GMKI Nilai Panitia Musda KNPI Halsel Tidak Punya Pendirian

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Halsel menilai panitia Musda KNPI Halsel tidak punya pendirian manyusul penundaan Musda KNPI serta perpanjangan Penjaringan Pendaftaran Ketua DPD KNPI Halmahera Selatan.

Pasalnya, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima porostimur.com Sabtu, (26/9/2020) bahwa dengan adanya penundaan Musda KNPI, serta Perpanjangan Penjaringan Pendaftaran Ketua DPD KNPI halmahera-Selatan, yang awalnya di jadwalkan pada tanggal 15 sampai 25 September, dan kini ditunda kembali serta dijadwalkan pada tanggal 4 sampai 5 Oktober, dan nantinya pada tanggal 10 Oktober 2020 mendatang Baru dilaksanakan pembukaan Musyawarah Daerah, dengan ini GMKI Cabang Halmahera-Selatan menilai panitia musda tidak punya pendirian tetap.

Ketua GMKI Halsel Jeffrison Pureng Karamaha melalui keterangannya mengatakan, diduga kuat panitia Musyawara Daerah KNPI Halsel tidak memiliki anggaran untuk melakukan Hajatan musda tersebut.

Baca Juga  Lengkapi berkas pencalonan, pasangan balon diberi 3 hari

” ami menduga Panitia Musdah belum mendapatkan anggaran, sehingga berputar-putar pada hal yang tidak substantif dan bias dengan berbagai alasan yang tidak pendirian,” kata Jeffrison.

Link Banner

Menurutnya, adanya kandidat bakal Calon yang telah mengatur hajatan Musda tersebut. “Seakan-akan panitia ini diatur oleh kandidat bakal calon sehingga komitmen itu tidak tergambar,” cetusnya.

Kata Jeffrison, “Dinamika semacam ini tidak usah dipertontonkan, harusnya panitia berkaca pada OKP-OKP yang berkomitmen jika melakukan kegiatan dengan semangat bergerilya.

Jeffrison bilang, “Jangan Lama-Lama Untuk Melaksanakan Musyawarah Daerah KNPI, apalagi kita diperhadapkan dengan momentum Pilkada dengan tahapan -tahapan yang nantinya berjalan, sehinga tidak ada timbul dugaan-dugaan banyak orang tentang musda ini dengan isu yang di giring pada kepentingan yang tidak elok. (adhy)