Gol Morata Bawa La Furia Roja ke Piala Dunia 2022

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.comSeville: Spanyol menyegel tiket ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swedia 1-0. Gol kemenangan La Furia Roja dicetak oleh Alvaro Morata.

Spanyol vs Swedia berlangsung di Estadio La Cartuja, Seville dalam laga pamungkas fase Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (15/11/2021) dini hari WIT. Spanyol cuma butuh hasil imbang untuk menyegel tiket ke Qatar.

Di sisi lain, Swedia harus menang agar bisa menjadi juara Grup B dan menyegel tiket ke Piala Dunia. Zlatan Ibrahimovic dkk. sebelum laga bergulir sedang tertinggal satu poin dari Spanyol.

Spanyol pada akhirnya mampu menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan dicetak oleh Morata di menit ke-86, yang baru memulai laga di babak kedua menggantikan Pablo Sarabia.

Spanyol berhak mengantongi tiket ke Piala Dunia 2022 setelah menjadi juara Grup B dengan 19 poin. Swedia harus melewati babak play-off karena menjadi runner-up dengan 15 poin.

Baca Juga  Dandim 1510/Sanana Terpaksa Bubarkan Kemah Bakti Pemuda Karena Coronavirus

Jalannya Pertandingan

Spanyol memegang dominasi penguasaan bola sejak menit pertama, namun tak mudah bisa masuk ke kotak penalti Swedia. Tim Matador membuat percobaan pertamanya dari luar kotak penalti lewat bola tembakan Pablo Sarabia yang belum mengarah ke gawang.

Swedia, yang bermain lebih banyak bertahan, cuma mencoba menunggu momen untuk bisa melancarkan serangan balik. Sebuah percobaan dari Swedia baru ada di menit ke-16 lewat bola tembakan jarak jauh Emil Forsberg yang tak mengarah ke gawang.

Spanyol melepaskan dua percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-22. Bola percobaan dari Jordi Alba dan Dani Olmo juga tak mampu mengarah ke gawang.

Baca Juga  Kosovo Vs Spanyol: Bahaya Laten Inkonsisten

Swedia malah nyaris mencetak gol di menit ke-39. Sebuah umpan silang berhasil disambar oleh Emil Forsberg, namun bola masih melebar tips di sisi tiang jauh Unai Simon. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

SEVILLE, SPAIN - NOVEMBER 14: Gavi of Spain is challenged by Viktor Claesson of Sweden during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Spain and Sweden at Estadio de La Cartuja on November 14, 2021 in Seville, . (Photo by Fran Santiago/Getty Images)Spanyol Vs Swedia: Morata Kirim La Furia Roja ke Piala Dunia 2022 Foto: Getty Images/Fran Santiago

Swedia, yang butuh kemenangan untuk mengunci tiket Piala Dunia, lebih mengancam di babak kedua. Ada tiga percobaan yang dilepaskan Swedia pada 10 menit awal paruh kedua dan salah satu kesempatan emas saat bola tembakan Alexander Isak dari luar kotak penalti melebar.

Aymeric Laporte menjadi pemain pertama yang bola tembakannya bisa mengarah ke gawang. Namun, percobaan bek Spanyol dari luar kotak penalti itu masih lemah dan bola mudah diamankan Robin Olsen.

Baca Juga  Penikam Polisi Saat Rusuh Judi Sabung Ayam di Nggele Taliabu Barat Ditangkap

Setelah berulang kali menekan lewat percobaan dari luar kotak penalti, Spanyol akhirnya bisa memimpin 1-0 di menit ke-86. Gol itu bermula dari tembakan jarak jauh Olmo yang membentur tiang, bola rebound kemudian jatuh di kaki Morata yang dengan tenang melesakkan gol.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Spanyol mampu menang dan berhak ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Susunan Pemain:

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Carlos Soller (Mikel Merino 73′); Pablo Sarabia (Alvaro Morata 59′), Raul de Tomas (Rodrigo 60′), Dani Olmo.

Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth (Martin Olsson 85′), Victor Lindelof, Joakin Nilsson, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Kritoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Alexander Isak (Zlatan Ibrahimovic 73′), Dejan Kuluvski (Robin Quaison 63′).

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.