Gol Semata Wayang Trossard Menangkan The Gunners atas Everton

oleh -50 views
Arsenal berhasil mengalahkan Everton. Foto: Action Images via Reuters/LEE SMITH

Porostimur.com, Liverpool – Arsenal menang tipis 1-0 atas Everton di pekan kelima Liga Inggris musim ini. Leandro Trossard menjadi pahlawan The Gunners lewat golnya di babak kedua.

Bermain di Goodison Park, Minggu (17/9/2023), Arsenal nyaris unggul di babak pertama, namun gol Gabriel Martinelli dianulir karena offside. Baru di babak kedua, Trossard hadir sebagai pahlawan berkat golnya di menit ke-69.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke urutan empat dengan 13 poin, kalah selisih gol dari Liverpool dan Tottenham Hotspur yang memiliki poin serupa. Ketiganya berjarak dua poin dari Manchester City yang berada di puncak.

Sedangkan Everton baru meraih satu poin dari lima laga, dan kini mereka berada di zona degradasi, tepatnya di posisi 18.

Baca Juga  4 Hal ini Jadi Sebab Dicabutnya Kenikmatan oleh Allah, Hati-hati!

Jalannya pertandingan

Arsenal tampil menguasai laga sejak awal namun sulit membongkar pertahanan tuan rumah. Upaya pertama lewat tembakan Fabio Vieira di menit ke-10 masih melambung di atas gawang.

Gabriel Martinelli sempat membawa Arsenal memimpin lewat tembakan jarak dekat di menit ke-19, namun Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut karena Eddie Nketiah sudah lebih dulu offside dalam proses sebelum terjadinya gol.

Everton tak diam saja di belakang. Sesekali mereka berupaya menekan. Idrissa Gueye melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-31, namun berhasil diamankan David Raya yang turun menjadi kiper utama Arsenal di laga ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.