Gol Sudah Mengalir Deras, Arsenal Saat Ini Tak Butuh Striker

oleh -25 views

Porostimur.com, Sheffield – Arsenal sempat dikritik kekurangan striker ulung usai takluk dari Porto di Liga Champions. Namun performa di kancah domestik seolah menegasikan hal tersebut.

The Gunners baru saja membantai Sheffield United 6-0 pada Selasa (5/3/2024) dinihari WIB. Hasil tersebut merupakan kemenangan ketujuh secara beruntun di Liga Inggris.

Tak hanya menang, Declan Rice dkk juga tampil ganas. Dari tujuh laga tersebut, mereka mencetak total 31 gol dan hanya kebobolan tiga kali serta mencatat empat nirbobol. Mereka pun kini menjadi tim tersubur di Premier League dengan 68 gol dari 27 laga.

Tak hanya itu, 68 gol tersebut juga dicetak oleh 15 pemain berbeda, dari striker hingga bek. Paling banyak yakni Bukayo Saka dengan 13 gol, disusul Leandro Trossard dengan 10 gol.

Baca Juga  7 Gaya Etnik Prilly Latuconsina di Berbagai Momen, Elegan!

Mengacu pada catatan di atas, Rice menilai timnya sudah bagus meski tak dihuni pemain nomor 9 seperti Erling Haaland atau Darwin Nunez. Sistem bermain yang dipakai manajer Mikel Arteta mampu menutupi kekurangan itu.

“Saya pikir itu adalah sebuah narasi yang mengatakan kami tidak menciptakan peluang, kami butuh seorang nomor 9, tapi sejujurnya kami sudah bermain seperti ini sepanjang tahun,” ujar Rice usai mengalahkan Sheffield, dikutip The Athletic.

No More Posts Available.

No more pages to load.