Golkar Huamual SBB Gelar Musyawarah Kecamatan untuk Pilih Ketua Baru

oleh -137 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Partai Golongan Karya (Golkar) Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar musyawarah kecamatan (muscam), pada Sabtu (23/10/2021). 

Kegiatan ini mengagendakan pemilihan ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Huamual.

“Kegiatan intinya adalah pemilihan pengurus baru Partai Golkar tingkat kecamatan untuk satu periode mendatang, sekaligus kita mengkonsolidasikan kepengurusan, mulai dari tingkatan pengurus DPD kabupaten, kecamatan hingga desa,” ungkap Ketua DPD Golkar SBB, Abdussalam Hehanussa.

Hehanussa mengatakan, Musyawarah Ini adalah forum Tertinggi di tingkat kecamatan untuk dapat melahirkan rumusan produk-produk musyawarah di tingkat kecamatan dan adanya konsolidasi di tengah masyarakat.

Masyarakat, kata dia, adalah pemilik mandat sehingga sangat masuk akal ketika proses konsolidasi di lakukan untuk memenangkan partai Golkar di tingkat desa di wilayah SBB.

Baca Juga  Pelanggaran Netralitas ASN Banyak Terjadi di Maluku Utara

”Kami menyadari, sebagai partai yang terbuka (inklusif) tidak hanya proses rekruitmen kader yang terbuka terhadap semua suku, agama, ras dan gender, namun yang lebih penting rakyat berhak tahu bagaimana proses pemilihan calon calon nahkoda partai dilingkungan masyarakat tersebut, itulah ikhtiar kami agar tetap bisa akuntable kepada masyarakat selaku pemilik mandat dalam proses demokrasi modern,” katanya.

Hehanussa menambahkan, Huamual punya sejara sukses dengan partai Golkar. Atas dasar itu, Golkar akan melakukan konsolidasi dgn kerja-kerja yang lebih cerdas agar dapat memanangkan Pileg Pilpres dan Pilkada.

“Kader Partai Golkar harus kompak. Tinggalkan hal-hal negatif yang menggagu konsolidasi partai. Kaders harus kerja keras dan kerja cerdas agar Golkar dapat menang di semua ajang demokrasi pada 2024,” kata Hehanussa.

Baca Juga  Polemik Program Tanki Septik, Sambonu Bilang Nimreskossu Jangan Gagal Paham

“Golkar adalah partai yang lebih mementingkan kepentingan rakyat dan jawaban untuk kepentingan rakyat, maka partai Golkar harus merebut kekuasaan. Saya harap dalam musyawarah ini, pimpinan terpilih kader AMPG yang punya semangat muda untuk konsolidasi memenangkan partai Golkar kedepan,” pungkasnya. (kahar)