oleh

GP-Ansor Halbar Nilai “Monopoli” Penanganan Wabah Corona oleh Dinkes Tidak Efektif

Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) meminta Tim Gugus Tugas Bencana non Alam dalam menanggulangi penyebaran Coronavirus (Covid 19) di Kab. Halbar perlu dievaluasi kembali.

Karena penanganan penyebaran wabah Coronavirus di Kab. Halbar yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas itu hingga saat ini tidak efektif.

Ketua GP- Ansor Kab. Halbar pun menilai bahwa penunjukan ketua Tim Gugus Tugas Halbar salah alamat, akhirnya berdampak dalam keterlambatan mengambil langkah dan kebijakan menangani pencegahan wabah Coronavirus.  

“Saya bingung dengan pekerjaan dari gugus tugas, ini disebabkan karena   pembentukan gugus tugas hanya diberikan kewenangan ful kepada Dinas Kesehatan. Sehingga BPBD terkesan diabaikan,” ungkap Ketua GP-Ansor Halbar, Ridwan Umar kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Ketua GP-Ansor Halbar, Ridwan Umar

Ridwan atau disapa Ridho ini, menilai bahwa jika itu semua diambil alih oleh Dinkes, Ridho menilai bahwa itu keliru dan salah alamat, semestinya ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana non alam Covid 19 harus diketuai oleh Kepala BPBD Pemda Halbar,  bukan diketuai oleh Kadinkes Halbar.

Baca Juga  Ajax Tekuk Valencia Berkat Gol Spektakuler Ziyech

“Kita juga berharap ada pembagian tugas yang diketahui, misalnya dalam pembentukan Tim Gugus Tugas, siapa saja yang ditugaskan dan langkah apa yang diambil oleh tim,” tukasnya. 

Terkait Kelemahan dalam penanganan Corona Virus. Ridho menyampaikan  kepada Kadinkes Halbar, jangan anggap remeh masalah Coronavirus, dikarenakan publik sampai saat ini mengharapkan informasi dari gugus tugas yang telah dibentuk oleh Pemda.

Kalaupun Perlengkapan medis belum memadai. Kata Rido, setidaknya harus terbuka pada publik yang dimana Melalui media (jurnalis), biar publik juga mendapat informasi.

Menurutnya, Kadis kesehatan terkesan sangat menutupi informasi penanganan wabah virus Corona di Kab. Halbar, padahal ini terkait kesmaslahatan masyarakat di Kab. Halbar.

Baca Juga  Punya Gejala Covid-19, KSOP Kelas II Bitung Eavakuasi ABK Kapal Tol Laut KM Sanus 102

“Padahal sudah jelas, Perintah presiden Ri memerintahkan ke pemerintah daerah membentuk  untuk melakukan langkah cepat dan terkoordinasi untuk mengatasi pandemik COVID-19 dan terus memberikan informasi menyenangkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

GP Ansor Hlabar berharap kepada masyarakat di Kab. Halbar untuk tetap bersatu melawan wabah virus Corona dan tetap mematuhi aturan yang sudah disampaikan pemerintah.

“Kami minta Tim Gagas Tugas segara menyemprot disinfektan di seluruh tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya,” pintanya.

Kadinkes Halbar Rosfintje Kalengit saat ditemui di Posko “Informasi dan Kritis Center ” Halbar, melalui satafnya, Rosfinje Beralasan “Masih banyak kerja.” (ash)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed