GPM Halmahera Selatan Tolak Kehadiran Menteri di Bumi Saruma

oleh -962 views
Link Banner

Prostimur.com | Labuha: Rencana kunjungan kerja (Kuker) beberapa menteri di Maluku Utara dan khususnya di Halmahera Selatan, mendapat penolakan dari mahasiswa.

Mereka menilai, kehadiran menteri dalam kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin ke Maluku Utara khususnya di Bumi Saruma Halmahera Selatan, sarat dengan kepentingan investasi.

Sekretaris Gerakan Pemuda Marhaen (GPM), Halmahera Selatan, Asrul Lamunu, S.Ant, kepada media pers di Labuha, Sabtu (19/6/2021) mengatakan, kehadiran beberapa manteri di Maluku Utara, diduga kuat ada kepentingan investasi.

Asrul Lamunu, yang juga sebagai Ketua Alumni Antropologi Unkhair itu, menambahkan, dari beberapa menteri itu, salah satu diantaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, punya kepentingan besar di beberapa perusahaan raksasa di Maluku Utara”.

“Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Halmahera Selatan, menilai ada kepentingan besar oleh elit politik pusat maupun daerah, sehingga secara kelembagaan GPM menolak keras kehadiran menteri di Maluku Utara dan khususnya di Bumi Saruma,” tandasnya. (sarjan)