Gubernur Maluku Janjikan Penghargaan untuk Kelurahan dan Desa di Ambon yang Taat PSBB

oleh -130 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gubernur Maluku, Murad Ismail, menjanjikan penghargaan kepada desa dan kelurahan di Kota Ambon yang taat menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Penghargaan ini diharap bisa maksimal memutus mata rantai penularan covid-19.

“Saya, baik secara pribadi maupun atas nama Pemprov Maluku, akan memberikan reward kepada daerah yang kami nilai taat menerapkan PSBB,” kata Murad Ismail, di Ambon, Rabu, (23/62020).

Murad mengaku mendukung sepenuhnya penerapan PSBB di Ibu Kota Provinsi Maluku tersebut, serta ikut membantu Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy, mengawasi penerapan PSBB di lapangan.

Dia juga menyatakan akan mengajak Forkopimda Maluku termasuk Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Jafar, Kajati Maluku, Yudi Handono, dan Ketua DPRD untuk mengunjungi sejumlah titik di Kota Ambon yang dinilai sudah menerapkan PSBB dengan benar.

Link Banner

“Kami akan datangi sejumlah titik bersama Wali Kota Richard Louhenapessy. Dari situ kami nilai daerah mana yang layak dapat penghargaan,” jelasnya.

Baca Juga  Walikota Wajib Jeli Berikan Ijin Kepada Indomaret dan Alfamart

Murad mengaku sebelumnya ragu menerapkan PSBB di Kota Ambon, namun seiring peningkatan jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19, akhirnya PSBB harus diberlakukan di Ambon untuk memutus mata rantai penularan.

“Saya berharap dengan pemberlakuan PSBB 22 Juni hingga 14 hari ke depan, angka kasus terkonfirmasi COVID-19 di Ambon dan Maluku semakin menurun, sehingga PSBB tidak perlu diperpanjang,” ujar Murad. (red)