Gubernur Maluku Utara Sambut Dubes Palestina di Bandara Babullah Ternate

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Duta Besar Palestina Zuhair al Shun berkunjung ke Ibu Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (1/11).  Ia tiba jam 15.30 WIT di Bandara Sultan Babullah bersama istrinya dan langsung disambut oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani al Yasin.

Dengan bahasa Arab, Abdul Gani mengucapkan, “Marhaban, marhaban…,” atas kedatangan Zuhair dan istrinya.

Keduanya menyempatkan untuk berbincang-bincang sejenak dalam bahasa Arab sebelum menuju hotel.

Kunjungan Zuhair ke Ternate merupakan yang pertama kalinya. Namun, kepada Gubernur ia mengaku telah mengenali Provinsi Maluku Utara sebelumnya sebagai kepulauan para raja.

Abdul Gani pun menceritakan lebih banyak tentang provinsinya yang terdiri dari pulau-pulau dengan jumlah lebih dari seribu pulau. Jumlah penduduknya sekitar 1,2 juta yang menghuni 89 pulau.

Baca Juga  Babinsa dan Masyarakat Kompak Bangun Mesjid Al-Ikhlas Desa Dofa

Gubernur yang merupakan alumnus Univeritas Islam Madinah Arab Saudi ini mengungkapkan keinginannya berkunjung ke Palestina dan Al Quds.

“Anda harus mengunjungi Palestina dan Masjid Al Aqsha,” sambut Zuhair.

Usai perbincangan singkat tersebut Zuhair dan istrinya langsung menuju Hotel Grand Dafam Internasional dengan pengawalan pihak kepolisian. Gubernur bahkan turut mengantar keduanya hingga menuju kamar hotel.

Zuhair diagendakan mengisi sejumlah acara yang diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Indonesia Timur yang difasilitasi oleh lembaga kepalestinaan Aqsa Working Grup dari hari Jumat hingga Ahad (1-3/11). Diantaranya tabligh akbar, long march peduli Palestina dan seminar seputar Al Quds dan Palestina.

Acara tersebut terselenggara atas kerja sama Jama’ah Muslimin dan Pemprov Maluku Utara. (red/adhy)