Gubernur Malut Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, melantik enam pimpinan tinggi pratama untuk memimpin enam organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Malut.

Upacara pelantikan berlangsung di lantai 4 Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Rabu (18/8/2021).

Keenam pejabat eselon II ini dilantik usai dinyatakan lolos seleksi terbuka beberapa waktu lalu.

Keenam pejabat yang dilantik tersebut adalah Fachruddin Tukuboya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Abdullah Assagaf sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Fehby Alting sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Zainab Alting sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, Rahwan K. Suamba sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan, dan Marwan Polisiri sebaga Kepala Biro Perekonomian.

Marwan merupakan mantan Staf Ahli Wali Kota Tidore Kepulauan Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan Zainab adalah mantan Kepala Bidang Pajak dan Retribusi di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Malut.

Baca Juga  PPI Dufa-Dufa Resmi Diserahkan ke Pemprov Malut

Sedangkan empat pejabat lainnya sebelumnya adalah pelaksana tugas di instansi masing-masing.

Mereka dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 821.2.22/KEP/JPTP/125/VIII/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Provinsi Maluku Utara. Pelantikan ini telah mendapat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Gubernur dalam pesannya menyatakan, ia percaya para pejabat yang dilantik dapat melaksanan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa bersama kita,” ucapnya.

(red/tsc)