Gubernur Maluku Sering Alpa, Fraksi Golkar Ancam Tidak Ikut Bahas LKPJ

oleh -995 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku mengancam tidak akan ikut dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaba (LKPJ) Gubernur Maluku Tahun Anggaran 2021.

Sikap Fraksi Partai Golkar ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku Anos Yeremias dalam rapat paripurna guna penyampaian LKPJ Gunernur Maluku, Senin (11/04/2022).

Menurut Yeremias, Gunernur Maluku Murad Ismail sudah berulang kali tidak mengindahkan undangan DPRD Maluku. Yang bersangkutan juga sudah sering tidak menghadiri undangan dalam rapat-rapat penting yang digelar DPRD Maluku.

“Saya Ketua Fraksi Golkar, dengan ini menyatakan bila saudara gubernur berulang kali mengabaikan undangan DPRD, maka Fraksi Golkar tidak akan ikut membahas dokumen LKPJ ini,” tegas Yeremias.

“Untuk kesekian kalinya gubernur tidak menghadiri rapat paripurna DPRD Maluku, apakah ada hal emergency, sehingga Gubernur berkali kali tidak menghadiri rapat yang terhormat ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Fraksi Golkar Nilai Dokumen LKPJ Gubernur Maluku Cacat

Yeremias menegaskan, ketidakhadiran gubernur dalam memenuhi undangan DPRD mengindikasikan bahwa, gubernur tidak mengindahkan lembaga DPRD yang terhormat.

Hal senada juga diungkapkan Sekertaris Fraksi PKS DPRD Maluku Amir Rumra.

“Lembaga ini patut mengetahui apa alasan ketidakhadiran gubernur, mengingat toleransi dari lembaga ini sudah begitu banyak, harapan dari lembaga ini dihormati dan dihargai, jika beliau dalam keadaan sibuk alternatifnya kita tunda rapat ini, saya minta penjelasan kenapa gubernur tidak hadir,” ujar Amir.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, menjelaskan gubernur sejatinya dijadwalkan hadir, namun berhubung kondisi kesehatannya sementara terganggu, sehingga kewenangan diberikan kepada Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno untuk mewakili. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.