Guntur gantikan Pujianto pimpin Brimobda Maluku

oleh -197 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Brigade Mobil yang akrab dikenal dengan sapaan Brimob, menggelar upacara pisah sambut kepada pimpinan yang lama dan menyambut pimpinan barunya, di Lapangan Tahapary Tantui Ambon, Rabu (28/3).

Sesuai instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Komisaris Besar (Kombes) Pol Agus Pujianto,SH,M.Si digantikan dengan Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda (Brimobda) Maluku yang baru, AKBP M. Guntur,S.IK,MH.

Dalam upacara pisah sambut Kasat Brimobda Maluku ini, bertindak selaku pimpinan upacara AKBP Komaruz Zaman,S.Ik. M.H.

Sementara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Andap Budhi Revianto, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Revianto dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas kinerja yang sudah ditunjukkan mantan Kasat Brimobda Maluku, Kombes Pol Agus Pujianto,SH,M.Si selama mengabdi di Bumi Raja-raja.

Baca Juga  Lirik Lengkap Lagu Baru Agnez Mo, PROMISES

Sementara untuk Kasat Brimobda Maluku yang baru, AKBP M. Guntur,S.IK,MH, dihimbaunya untuk mengemban penuh tanggung jawab yang diberikan ke atas pundaknya.

Bukan saja menjadi pemimpin bagi bawahannya, namun Guntur dimintanya untuk mampu memberikan teladan yang baik kepada masyarakat Maluku.

Khusus untuk Satuan Brimobda Maluku diharapkannya untuk selalu menjaga dan menciptakan serta mengawal kekondusifan di Maluku, maupun selalu mengusung dan menjaga nama baik Polda Maluku yang memayunginya.

”Untuk semua rekan-rekan Brimob, diharapkan untuk jangan membuat hal-hal yang memalukan Polda Maluku ataupun Brimob Maluku. Serta, perlu adanya kerja sama yang baik, bukan saja dengan masyarakjat dan pemerintah di Maluku, khususnya dalam lingkup Polda Maluku,” pungkasnya. (keket)