Habiskan11.5 M, Jalan Wailoba-Waitinagoi Mirip Kubangan

oleh -92 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Proyek pembangunan jalan ruas Wailoba-Waitinagoi di Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, yang menghabiskan Dana 11,5 Milyar Dana APBD Tahun 2018, nyaris bagai kubangan.

Pantauan @porostimur.com di lapangan, Sabtu (17/2), ruas jalan yang dikerjakan oleh kontraktor PT. Amarta Mahakarya tersebut rusak parah di KM 8 dan KM 10. rusak paras dan tidak dapat dilalui, baik oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Data yang diperoleh @porostimur.com dari berbagai sumber, menyebutkan anggaran proyek yang dikerjakan oleh keluarga dekat bupati tersebut telah dibayarkan seratus persen, meskipun fisik pekerjaan di lapangan belum mencapai seratus persen.

Bimo, salah satu tokoh pemuda Desa Wailoba mengatakan, sangat menyesalkan perbuatan kontraktor dan rekanan pekerjaan yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga  5 Tahun, DPRD Maluku Hasilkan 56 Peraturan Daerah

“Secara pribadi, saga sangat menyesalkan sikap kontraktor yang tidak bertanggungjawab, karena selain merugikan masyarakat sebagai pengguna jalan, juga merugikan keuangan negara. Oleh sebab itu, saya minta aparat hukum agar mengambil tindakan”, paparnya (Raks)