Hadapi Jerman, Timnas Inggris Diminta Eksploitasi Mats Hummels

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Eks pemain Chelsea, Jason Cundy, memberikan saran kepada tim nasional (Timnas) Inggris jelang menghadapi Jerman di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Cundy menyarankan agar Timnas Inggris wajib memanfaatkan lambannya Mats Hummels yang dinilai sebagai titik terlemah di lini pertahanan Jerman.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang bakal menghadapi lawan sulit di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– bersua Jerman dalam laga yang akan dimainkan di Wembley Stadium, Ahad 30 Juni 2021, dinihari WIT.

Sejauh ini, Timnas Inggris memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa mengalahkan Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020. Terlebih selama tampil di fase grup Piala Eropa 2021, tim asuhan Gareth Southgate tersebut memang tampil kurang maksimal.

Baca Juga  5 Tim dengan Kedalaman Skuad Terbaik di Piala Eropa 2020

Sebab dari tiga laga yang mereka mainkan di Grup D Piala Eropa, Timnas Inggris hanya mampu mencetak dua gol. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir, Timnas Inggris memiliki rekor kurang mengesankan setiap jumpa Jerman dengan catatan dua kali menang, tiga kali kalah, dan dua kali imbang.

Meski begitu, bukan berarti kans Timnas Inggris untuk bisa membalikkan prediksi di pertandingan kontra Jerman benar-benar tertutup. Pasalnya Jerman juga menjalani kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan performa yang tak terlalu mengesankan.

Terlebih, Cundy melihat terdapat sebuah kelemahan di lini pertahanan Jerman yang dapat dimaksimalkan oleh Timnas Inggris. Cundy menilai lambatnya Hummels bisa menjadi keuntungan Timnas Inggris yang dikenal memiliki barisan penyerang dengan kemampuan lari di atas rata-rata.

Baca Juga  Wanita Cantik Pakai Bikini Hitam Seksi Gemparkan Piala Eropa 2020

“Ketika Anda memainkan tiga bek, ruang yang nyata ada di belakang bek sayap. Jerman akan mendorong bek sayap mereka ke depan dan bermain tinggi. Mereka adalah tim yang menyerang,” ucap Cundy, sebagaimana dirangkum dari The Guardian, Jumat (25/6/2021).

“Saya merasa sangat percaya bahwa di situlah Inggris bisa benar-benar menyakiti Jerman dalam pertandingan nanti. Anda akan menyukai berduel satu lawan satu dengan Mats Hummels,” sambung pria berusia 51 tahun tersebut.

Meski begitu, bukan berarti tidak ada pemain Jerman yang wajib diwaspadai oleh Timnas Jerman. Cundy pun menyebut nama Toni Kroos yang berpotensi besar menjadi masalah bagi Timnas Inggris saat menghadapi Jerman di babak 16 Besar Piala Eropa 2020.

Baca Juga  Permudah Transaksi Keuangan, BI Terapkan SKNBI

“Leroy Sane sangat buruk pada pertandingan kemarin (melawan Hungaria). Jika Anda memikirkan seseorang yang memiliki kualitas di pertandingan besar, maka Toni Kroos adalah orangnya,” tuntasnya.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.