Hadapi Pilkada 2020, Partai NasDem Ajak Kedepankan Semangat Dad Hia Ted Sua

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dad Hia Ted Sua adalah spirit persatuan untuk membangun Kabupaten Kepulauan Sula, yang telah diwariskan oleh para tetua dan leluhur kit, haruslah dimaknai dan diposisikan sebagai spirit juang yang kokoh untuk mendorong perkembangan Menuju Perubahan Sula yang lebih maju, Bermartabat dan sejahtra. Sebagaimna Khittah Perjuangan HPMS.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD NasDem Kepulauan Sula, Fauzi Rahman kepada Porostimur.com, Ahad (13/9/2020) di Sanana.

Fauzi menuturkan, konteks pemimpin yang dimaksudkan bukan hanya sekadar pemimpin pemerintahan, tetapi pemimpin yang secara historikal telah menancapkan bangunan peradaban dan keadaban di tengah masyarakat.

“Karena dengan kombinasi kepemimpinan dalam makna birokratis-politis dan kepemimpinan pada makna historikal-kultural kita akan mampu mewujudkan masyarakat Sula di atas landasan yang humanistik dan Madani,” ujar Fauzi.

Link Banner

“Tentu hal itu dapat diwujudkan manakala proses sirkulasi kepemimpinan ini dijadikan sebagai ajang untuk menghadirkan gagasan cerdas dan tindakan tepat untuk menyelamatkan Parusa Pia Matua,” imbuhnya.

Baca Juga  Bersama Trent Alexander-Arnold, Hakimi Adalah Bek Kanan Terbaik di Dunia

Fauzi bilang, dengan filosofi Dad Hia Ted Sua, maka sebagai bagian dari komponen civil society yang memiliki keinginan kuat menghadirkan Kepulauan Sula maju, bermartabat dan sejahtera, warga Kepulauan Sula harus mampu memegang nilai filosofi tersebut dalam memilih pemimpin.

Menurut Fauzi, hal itu juga yang kini menjadi ikhtiar politik Partai NasDem, sebab Partai NasDem memahami betul suasa batin masyarakat Sula saat ini yang rindu akan hadirnya sosok pemimpin sebagai represantasi dari semangat Dad Hia Ted Sua.

“Pimimpin yang berdiri tegak diatas dasar basanohi dan pamatol, pemimpin pelindung, pengayom dan pembawa semangat serta harapan membangun Sula berdasarkan nilai-nilai filosofi yang lahir dari tradisi hidup orang Sula dan pemimpin yang benar-benar sayang dan cinta negeri ini,” tukasnya.

Baca Juga  Anti Mati Gaya, Cobain 6 Tips Mix and Match Kemeja Polos Ini

Menurut Fauzi, Partai NasdFem sangat yakin pilihan ke H Zulfahri A Duwila – H Ismail Umasugi adalah pilihan terbaik untuk masyarakat Sula.

“Mereka berdua lahir dari profesi yang berbeda dengan kemempuan yang sangat komplit serta mereka memeliki moral yang tinggi. Sedangkan secara biologis mereka berdua juga lahir dari ayah serta ibu yang sama-sama asli orang Sula,” bebernya.

“Pada moment politik tahun 2020 ini NasDem menilai bahwa pasangan H. Zulfahri Abdullah Duwila, S.IK dan H. Ismail Umasugi merupakan figur yang ideal untuk memimpin Kabupaten Kepulauan Sula. Sebab, Pak Zul merupakan politisi muda yang sukses dalam karir politiknya. Sedangkan Hi. Ismail merupakan Purnawiran Polri yang memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi. Untuk itu dengan kolaborasi kedua tokoh ini pasti dapat membawah perubahan di negeri Hai Sua ini,” ungkapnya. (red)