Hadapi Tahun Politik 2024, Brimob Yon C Pelopor Kompi 1 Sanana Sudah Siapkan Pasukan PRC

oleh -44 views

Porostimur.com, Sanana – Satuan Brimob Polda Maluku Utara, Batalyon C Pelopor Kompi 1 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, telah mempersiapkan Pasukan Reaksi Cepat (PRC), khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu guna pengamanan pesta demokrasi Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

Hal ini, disampaikan Komandan Kompi (Danki) 1 Yon C Pelopor Mashudianto, kepada jurnalis porostimur.com, di ruangannya, Senin (18/9/2023).

Mashudianto mengatakan, untuk persiapan pengamanan pemilu dan pilkada 2024, Brimob mempersiapkan kurang lebih dua SST, untuk membackup pengamanan di Kapulauan Sula maupun Taliabu.

“Jadi untuk 1 peleton plus di sini kami sudah siap dengan perlengkapan yang ada, termasuk untuk penaggulangan anti huru hara dan anti anarkis,” ungkapnya.

Baca Juga  Tekan Angka Inflasi, Pemkot Ambon Gelar Rapat TPID

Lanjut, Mashudianto, untuk jumlah personilnya berjumlah 79 orang, dibagi dua yang di Kepulauan Sula 32 personil dan sisanya 1 peleton plus di Taliabu.

“Semua itu tergantung dari Satwil setempat, kalau memang situasi tidak kondusif yah berarti penambahan pasukan. Kalau untuk penambahan pasukan itu tergantung permintaan Kasatwil (Kapolres), setempat,” tukas Mashudianto.

“Teknisnya akan kita atur. Kalau Kapolres minta Brimob nanti seandainya penambahan 30, nanti saya sampaikan seperti itu. Yang jelasnya untuk teknisnya untuk penebalan pasukan atau penambahan pasukan, itu dari pak Kapolres minta Kapolda, Kapolda langsung ke Dansat Brimob, seperti Itu,” pungkasnya. (Jamil Gaus)

No More Posts Available.

No more pages to load.