Hadapi try out II, SMPN 19 Ambon evaluasi kemampuan siswa

oleh -55 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Meskipun sudah menjalani try out I, namun masih banya hal yang harus dibenahi pihak sekolah maupun siswa didiknya sendiri dalam menghadapi dan menjalani try out II.

Hal ini ditegaskan Kepala SMP Negeri (SMPN) 19 Ambon, C. Berhitu, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (6/3).

Menurutnya, hasil try out I sudah diserahkan phak sekolah kepada pihak orang tua agar menjadi pertimbangan kepada orang tua untuk melakukan pengawasan kepada naknya di rumah, khususnya memberikan porsi belajar yang lebih banyak lagi.

”Sekolah sudah menyerahkan hasil Ujian tryout 1 kepada orang tua siswa dan berlangsung selama 1 minggu,” ujarnya.

Diakuinya, selama ini pihaknya juga sudah memberikan penguatan dan bimbingan belajar kepada siswa peserta ujian nasional (UN) dan saat ini sementara bersiap menjalani ujian try out II.

Baca Juga  Istri Bupati Halbar Bagikan Sembako ke Tukang Bentor

”Kami harap agar ada peningkatan, artinya setelah tryout 1 dijalankan, dari sekolah sendiri sudah menganalisa dimana saja kekurangannya dan diberikan lagi peguatan kepada siswa,” jelasnya.

Melalui try out II, terangnya, pihaknya maupun siswa sendiri bisa mengetahui kemampuan siswa menghadapi UN yang akan digelar beberapa waktu kedepan

”Dengan dijalankannya tryout II ini, kami harapkan bisa mengetahui sampai sejauh mana kemampuan siswa dan apakah kekurangan-kekurangan tersebut sudah terpenuhi atau masih ada lagi kekurangan sehingga harus dibenahi,” pungkasnya. (Jessica Soplera)