Hadapi UN, SD Kristen B1 Belso terima suntikan dana dari orang tua murid

oleh -112 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menghadapi Ujian Nasional tanggal 3 Mei 2018 nanti, Sekolah Dasar (SD) Kristen Belakang Soya (Belso), menerima bantuan dana bukan hanya dari pihak Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikor) berupa dana BOS, namun juga dari pihak orang tua murid.

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah Dasar Kristen Belakang Soya (Belso) B1 Ambon, M.Tiven,S.Pd, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (8/3).

Menurutnya, dana Ujian Nasional tersebut sudah dibicarakan kepada orang tua dan Kepala Dikor. Dimana, dana sebesar Rp. 125.000/siswa sudah disetujui pihak orang tua siswa sendiri, melalui persetujuan pada lembaran surat pernyataan orang tua.

Link Banner

Dana dimaksud, jelasnya, sedianya ditambah dengan Dana BOS.

Dan dana dimaksud juga dipergunakan untuk biaya pembuatan STTB siswa, pembuatan kisi-kisi soal, biaya pendaftaran ujian nasional dan snack, biaya koreksi nilai-nilai ujian, sampai biaya siswa pindah ke SMP nanti.

Baca Juga  Speedboat 10 Penumpang di Maluku Hilang Misterius

Khusus untuk persiapan menghadapi try out II, jelasnya, pihaknya juga memberikan penguatan berupa bimbingan belajar (bimbel) maupun les tambahan.

Dimana, les tambahan lebih diintensifkan pihaknya selang 3 bulan menjelang Ujian Nasional digelar.

”Nanti Ujian Praktek atau tryout 3 akan dilangsungkan pada tanggal 16 hingga 21 April. Kemudian dilanjutkan dengan Ujian Nasional yang diperkirakan tanggal 3 hingga 5 Mei,” ujarnya.

Memasuki masa try out I yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2018, akunya, para siswa sudah dipersiapkan sekolah sebelumnya.

Sama dengan saat ini, jelasnya, para siswa sudah diperhadapkan dengan try out II yang bersamaan pelaksanaannya tes tengah semester.

Dalam pelaksanaan ujian, tegasnya, pihak sekolah meenrima bantuan dana dari pihak Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikor).

Baca Juga  Soal Denny Siregar, Rachland Nashidik Bilang Orang Bodoh Membela Orang Bodoh

Sedangkan untuk try out sendiri, sudah disetujui baik Kepala Dinas Dinas maupun forum yang beranggotakan orang tua murid dan komite.

Sementara untuk tenaga pengawas sendiri, tambahnya, pihaknya mendatangkan pengawas dari luar dan hingga saat ini tidak mengalami kendala sama sekali.

Lebih jauh diharapkannya ujian nanti dapat berjalan dengan baik, aman, tertib, tanpa ada gangguan apapun. (Jessica Soplera)