Hadapi UN, SMPN 19 Ambon gelar bimbel sejak November 2017

oleh -47 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Menghadapi ujian nasional yang akan digelar bulan April 2018 nanti, SMPN 19 Ambon, pun sudah menggelar bimbingan belajar (bimbel) sejak bulan November 2017 silam.

Hal ini dibenarkan Kepala SMPN 19 Ambon, Ny C. Berhitu,S.Pd, saat berhasil dikonfirmasi porostimur.com, di Ambon, Rabu (10/1).

”Sejauh ini para siswa yang nantinya mengikuti Ujian Nasional sudah mulai dipersiapkan jauh hari yakni dengan dilaksanakannya bimbingan  belajar dari bulan November. Kemudian nantinya akan dilaksanakan kegiatan  try out untuk menguji sampai sejauh manakah siswa menyerap materi-materi yang diajarkan oleh para guru,” ujarnya.

Menurutnya, bimbel lebih difokuskan pada materi-materi dari kelas VII dan VIII, dikarenakan materi untuk kelas IX sendiri masih diproses pihaknya.

Link Banner

Begitupun jam belar, akunya, turut ditambah pihaknya untuk bisa memberikan materi itu pada para siswa.

Baca Juga  Sekda Anggap Polemik Taman Wisata Danau Lorulung Selesai

Setelah pendataan, tegasnya, siswa yang siap menghadapi UN dari sekolahnya berjumlah 202 orang.

”Sudah melaksanakan Rapat dengan para orang tua dan dari pihaknya sendiri meminta kesdiaan dari orangvtua untuk sama-sama melihat Tanggung Jawab bersama terhadap para siswa, Karena kalau Tanggung Jawab Hanya diBerikan Kepada Pihak Sekolah Maka ini Ibarat Tepuk sebelah Tangan,” jelasnya.

Tidak dipungkirinya, untuk tahun ini pihaknya masih belum bisa menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK).

Meski hanya menggelar UN secara manual, tambahnya, pihaknya bersama pihak komite sekolah tetap mengupayakan agar penyelenggaraan UNBK bisa dilakukan pihaknya tahun 2019 nanti.

”Dan Harapan dari pihak sekolah sendiri  berupaya sekuat tenagga sebisa mungkin untuk mencapai hasil maksimal, semua Lulus. Dengan catatan bahwa siswa tidak hanya lulus begitu saja, tetapi benar-benar siswa mampu mempertangung jawabkan untuk nantinya bisa melanjutkan ke tinggkat SMA dan ada bekal yang mereka bawa,” pungkasnya.

Baca Juga  Wisatawan Amerika Hilang di Laut Ambon

Meskipun berharap seluruh siswa bisa lulus, namun pihaknya juga menekankan agar siswa jhuga memupuk karakter dirinya sendiri, sehingga menjadi siswa ataupun pribadi yang jauh lebih baik. (Yuli Harmusial)