Hadiri Acara Business Day, Kakanwil Kemenag Malut Apresiasi MAN 1 Ternate

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara (Kemenag Malut), H. Sarbin Sehe berksesmpatan hadir dan membuka acara Business Day Madrasah Aliyah Negeri (MAN) satu Ternate, Kamis (25/2/2021).

Business Day merupakan kegiatan tahunan yang diprakarsai oleh guru Prakarya dan Kewirausahaan, kegiatan ini mengasah ketrampilan siswa-siswi untuk menghasilkan produk makan yang bernilai jual yang mampu menghasilkan omset.

Ditemui usai acara, Kakanwil menyampaikan pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan membutuhkan keseimbangan dalam praktek dan teori, hal ini telah dibuktikan MAN 1 Ternate melakukan praktek yang menghasilkan produk makanan bernilai jual dan menghasilkan omset yang cukup baik.

Dikatakan, langkah MAN 1 Ternate merupakan langkah maju dalam mendorong siswa-siswi untuk siap bersaing paska lulus dari Madrasah, “agar mampu bersaing dalam menggapai cita-cita dimasa depan, kita harus mampu memotivasi siswa-siswi untuk lebih giat belajar, karena semua orang memiliki masa depan tetapi tidak semuanya mampu meraihnya”, ujar Kakanwil.

Link Banner

Alumni MAN 1Ternate ini memberikan apresiasi kepada para guru terutama guru Prakarya dan Kewirausahaan atas prakarsa dan motivasi kepada siswa sehingga hari ini dapat melaksanakan kegiatan Business Day ini.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Pasang Badan untuk Hendrata

Beliau Juga berterima kasih pada Kepala Madrasah, Labani Ladesi atas inisiasi kegiatan ini sekaligus mendorong kualitas penyelenggaraan Madrasah di Maluku Utara pada umumnya dan MAN 1 Ternate khususnya.

Tak lupa Kakanwil mengingatkan kepada siswa-siswi agar harus memiliki semangat belajar dan menghadirkan cita-cita di masa depan dengan karya-karya yang baik.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil juga memberikan bantuan sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) kepada MAN 1 Ternate sebagai dukungan kegiatan Expo Keterampilan Siswa dengan tema Business Day MAN 1 Ternate. (red/inmas)