Hadiri Khatamul Qur’an dan Peletakan Pembangunan TPQ Tanah Goyang, ini Pesan Bupati SBB

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Mohammad Yasin Payapo menghadiri acara peletakan Batu Pertama Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) Nurul Janah dan KHataman Al-Qur’an di Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Rabu (6/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mohammad Yasin Payapo, berkenaan melakukan peletakan Batu Pertama Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) Nurul Janah, disusul Kandepag SBB dan Ketua MUI SBB.

Yasin Payapo, dalam sambutannya mengatakan, semua generasi yang ada di Kabupaten SBB harus tahu mengaji, sholat dan yang terpenting harus bisa jadi imam.

Pesan Bupati SBB, lebih baik tidak pergi ke sekolah, dari pada tidak mengaji.

Kepala Dusun Tanah Goyang, Munir Bufakar, saat diwawancarai, menambahkan, kami sangat mengapresiasi terkait dengan pembangunan TPQ Nurul Janah, di Dusun Tanah Goyang.

Baca Juga  Mengukur Kekuatan Militer Perancis yang Ternyata Paling Menakutkan se-Eropa

Harapannya, mungkin dengan adanya TPQ ini dan 4 TPQ lainnya, menjadi tolak ukur agar generasi bisa bersaing dengan daerah-daerah lain untuk mengikuti lomba Tilawatil Qur’an, di tingkat Kabupaten, Kota maupun Provinsi.

Semoga generasi Tanah Goyang, menjadi generasi islami, karena sudah terlalu banyak generasi yang terfokus dengan media sosial, sampai lupa dengan kewajiban sebagai umat islam, kami juga meminta kepedulian dari pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi, agar bagimana bisa memperhatikan TPQ-TPQ yang ada di Dusun Tanah Goyang. (andi)