Hadiri Kongres IPPAT-VIII, Dirjen PHPT Harap Ada Penguatan Sinergi dengan Kementerian ATR/BPN

oleh -22 views

Lebih lanjut, Dirjen PHPT berpesan agar Majelis Pembina dan Pengawas PPAT di tingkat daerah sampai dengan pusat melakukan penguatan pembinaan dan pengawasan terhadap PPAT secara optimal sesuai dengan Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pembinaan dan Pengawasan PPAT. Tujuannya agar dapat mencegah praktik mafia tanah dan membentuk PPAT yang profesional dan berintegritas.

“Saya berharap agar Bapak/Ibu PPAT dapat melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan baik dan profesional,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj, Gubernur Sumatra Utara, Hassanudin mengucapkan terima kasih atas kinerja PPAT. Menurutnya, tugas mulia PPAT sama halnya dengan menegakkan sila kelima, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga  Pelti Seram Bagian Timur Gelar Home Turnamen

“Karena hak-hak asli masyarakat ini adalah hak kita semua. Oleh karena itu, saya sangat bahagia dengan kongres ini. Ini (PPAT, red) akan menyuarakan dan melindungi hak-hak masyarakat,” ungkap Hassanudin.

Selaku Ketua Umum IPPAT, Hapendi Harahap melaporkan bahwa tantangan terberat dari PPAT adalah menghadapi kebijakan dari pemerintah terkait digitalisasi pelayanan pendaftaran tanah. Untuk itu, ia berharap adanya sosialisasi terkait digitalisasi pelayanan tersebut dari Kementerian ATR/BPN kepada para PPAT.

No More Posts Available.

No more pages to load.