Hadiri Manasik Haji, ini Pesan Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba

oleh -27 views

Porostimur.com, Labuha – Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba,menghadiri kegiatan manasik haji yang berlangsung di Bacan, Halmahera Selatan, Selasa (14/5/2024). Acara ini merupakan bagian dari serangkaian persiapan yang dilakukan oleh calon jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.

Bassam Kasuba dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama atas koordinasi yang baik dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Menurut Bassam, kemampuan pemerintah daerah dalam melayani para tamu Allah merupakan sebuah kehormatan dan penghargaan.

Bupati juga menekankan pentingnya kegiatan manasik haji sebagai langkah penting dalam memberikan pemahaman yang mendalam kepada para jemaah tentang rukun dan syarat-syarat haji.

“Kegiatan manasik haji ini diharapkan dapat memberikan bekal yang kuat bagi para jemaah dalam menjalankan ibadah haji, sehingga mereka dapat kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji yang mabrur. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para jemaah untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, memperkuat persaudaraan, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebelum berangkat ke tanah suci,” papar Bassam Kasuba.

Baca Juga  Diskominfosan Maluku Utara Belajar Optimalisasi SPBE ke Diskominfotik Gorontalo

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf, dalam sambutannya, menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan ibadah haji adalah hasil kerjasama yang erat antara berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah yang memiliki peran vital.

No More Posts Available.

No more pages to load.