Hadiri Pembongkaran Masjid Tua, Hanubun Minta Bulan Maret Masjid Al-Idrus Baru Sudah Rampung

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Tampak rasa sedih dan haru serta derain air mata menyelimuti wajah warga Ohoiwait, Kecamatan Kei Besar Tengah, Maluku Tenggara saat berlangsungnya acara pembongkaran masjid Tua Al-Idrus pada Sabtu (13/11/2021).

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun yang didampingi Ketua DPRD Malra Minduhri Koedoeboen dan anggota DPRD dari Komisi II pun ikut larut dan terbawa dalam suasa haru itu.

Pada kesempatan tersebut, Hanubun mengatakan, pembangunan sarana ibadah, baik itu masjid maupun gereja, hendaknya diawali dengan niat yang tulus serta hati yang bersih.

“Fastabikull khairat, terus dan tetaplah berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujarnya.

Terkait anggaran pembangunan masjid yang hanya tersisa Rp.350 juta sementara progres pekerjaan masjid baru di bangun 65 persen sebagaimana dilaporkan oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Hanubun mengatakan tidak udah dipikirkan, karena pasti akan ada jalan.

Baca Juga  Hanubun: Pelaksanaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Sinode GPM di Elat Merupakan Berkat untuk Malra

“Jangan pikirkan tambahan dana guna penyelesaian pembangunan Masjid Al-Idrus dari mana, namun Ketua Panitia secepat mencairkan dana sisa 350 juta tersisa, nanti kekurangan bisa dari kantong pribadi maupun donatur, jadi jangan khawatir,” ujarnya.

Hanubun meminta ketua panitia agar terus bekerja guna penyelesaian, dan jangan terhenti akibat kekurangan dana, yang jelas segala upaya akan terus sampai pembangunan tuntas.

“Bukan hanya Masjid Al-Idrus melainkan Masjid Mataholat dan satu gereja lagi akan di selesaikan, namun terpenting tetap bersatu,” tukasnya.

Selain itu, pembongkaran masjid tua ini setelah membaca sejumlah referensi, tidak menghilangkan amal jariah para pendahulu di mana setelah pembongkaran nanti bahan-bahannya akan digunakan di lokasi Masjid AI-Idrus yang baru sehingga tidak terputus amal jariah para datuk yang dahulu membangun.

Baca Juga  Hanubun Lantik Damamain Jadi Camat Kei Kecil Barat

Usai hadiri acara pembongkaran, Hanubun menyempatkan waktu sebentar melihat pembangun Masjid Al-Idrus yang baru.

Hanubun mendesak Ketua Panitia agar dapat secepatnya menyelesaikan proses pekerjaan pada bulan Maret 2022, dimana sebelumnya panitia menargetkan penyelesaian pada bulan April 2022.

Target tersebut dengan maksud pada bulan Ramadhan nanti kamaah masjid Al-Idrus Ohoiwait sudah dapat menggunakanya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.