Hadiri peresmian Bukit Kemuliaan, Assagaff minta jemaat dukung Pilkada jilid III

oleh -36 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaf, meminta dukungan  jemaat GPM Bethel untuk mendukung pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak jilid III yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

Permohonan ini disampaikannya ketika menghadiri peresmian gedung Gereja Bukit Kemuliaan, Belakang Soya, Kota Ambon, Minggu (28/1).

Acara peresmian gedung Gereja Bukit Kemuliaan ini juga dihadiri Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekertaris Kota Ambon, A. G. Latuheru, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw,SH, Anggota DPD RI asal Provinsi Maluku, Wellem Wattimena dan Wakil Ketua MPH Sinode Kota Ambon, Pdt. P. Refialy,M.Th.

Assagaf dalam sambutannya mengatakan karena gereja yang selalu menjalankan amanat theologis adalah gereja yang hidup dalam damai.

Link Banner

Untuk mengerjakan tugas menanam dan menyiram, jelasnya, hendaklah terang bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang ajaib.

Baca Juga  Dua Polisi yang Masuk Masjid di Makassar Tanpa Lepas Sepatu Ditahan di Ruang Khusus

Menurutnya, kutipan Injil Matius 5:16, sejatinya sudah menjadi ayat suci dan keyakinan iman warga Sektor 6 Jemaat GPM Bethel.

Berdasarkan apa yang berhasil dicapai oleh Maluku selama ini, jelasnya, maka sudah seharusnya selaku pemerintah dan warga, harus memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

”Selaku Pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi  momentum ini sebab pertumbuhan yang dicapai oleh gereja-gereja. Sehingga kini adalah pencapaian yang turut dinikmati oleh kami dalam memimpin Maluku, tanpa gereja dan agama-agama maka segala sesuatu yang dikerjakan akan sia-sia,” ujarnya.

Dalam kurun waktu tahun 2014 hingga 2017, akunya, banyak prestasi yang berhasil dicapai oleh Maluku.

Ini bukan hasil kerja keras pemerintah nsemata, melainkan kerja keras seluruh elemen masyarakat yang ada dalam wilayah Bumi Raja-raja ini.

Dukungan wrag dan jemaat, tegasnya, sangat dibutuhkan Pemerintah Maluku dalam menyukseskan agenda Pilkada Serentak jilid III yang meliputi Pilgub Maluku, Pilbup Malra dan Pilwako Tual.

Baca Juga  Gereja GBI Rock Jadi Sasaran Brimob Kompi 4 Batalyon Pelopor

Sehingga, ketiga momentum politik 5 tahunan ini bisa diselenggaraan dengan aman, sukses dan lancar.

”Karena ini semua pesta rakyat, rakyat tidak boleh takut, rakyat harus banyak senyum karena ini pesta demokrasi. Tidak boleh ada intimidasi, karena Jabatan itu adalah punya Tuhan,” tegasnya.

Khusus untuk agenda berskala nasional, akunya, masih ada Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan diselenggarakan bulan Februari nanti maupun Pesparani bulan Oktober nanti.

”Sampai dengan hari ini sudah dipastikan Presiden RI akan hadir pada tanggal 12 Februari 2018 dan juga akan ada Pesparani Nasional yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia, Ambon, Maluku, pada bulan Oktober nanti. Presiden RI juga telah dipastikan akan hadir dan di tahun 2018 ini, Presiden akan hadir di Maluku, Ambon sebanyak 2 kali,” jelasnya.

Baca Juga  DPW PKS Malut Gelar Rakorwil dan Training Orientasi Partai.

Ditambahkannya, untuk membentuk kualitas warga gereja yang handal, maka umat wajib dibimbing menghindari penyakit-penyakit sosial yang marak akhir-akhir ini, tidak hanya di Maluku tapi ditempat lain pun sama.

Adapun penyakit sosial yang harus dijauhi umat dan jemaat yakni narkoba, judi, miras, HIV/AIDS, juga penggunaan media sosial dalam hal hal yang tidak terarah.

”Kami juga memohon dukungan untuk tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah ini, karena ke depan kita masih membutuhkan kerja sama yang terpadu dan sistemik. Dan dari banyak penghargaan yang telah kami terima dan membuktikan bahwa Maluku kian maju. Mari kita lanjutkan dan kita isi pembangunan sebagai modal kompetisi dan daya saing, Maluku tidak boleh mundur lagi tetapi Maluku harus terus maju,” pungkasnya. (Febby Sahupalla)