Hadiri Peresmian PT. MLA, Ini Harapan Penjabat Wali Kota Ambon

oleh -76 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, menghadiri peresmian PT. Milion Limbah Ambon (MLA), di Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Jumat (26/5/2023).

Wattimena yang menggantungkan harapannya pada perusahaan yang eksis pada bidang pengelolaan sampah plastik ini menyampaikan tiga hal pada kesempatan tersebut.

“Karena itu ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Pertama, selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kami patut menyampaikan selamat atas diresmikannya pembangunan pabrik daur ulang sampah plastik. Dengan harapan dapat membantu kami dalam hal pengelolaan sampah plastik, menjaga kualitas lingkungan hidup, serta meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat terutama yang berdomisili pada wilayah administrasi Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel),” ungkapnya saat memberi sambutan, pada lokasi PT. MLA.

Baca Juga  Tayang 11 Juli, Ini Sinopsis Film "Mungkin Esok Lusa atau Nanti"

Kedua, dengan kehadiran pabrik ini, dapat mendorong pertumbuhan investasi bukan saja pada bisnis daur ulang sampah plastik tetapi sektor lainnya.

“Dan ketiga, memicu kerja sama lainnya untuk tumbuh dan berkembang di kota ini,” tambahnya.

Lanjutnya, dengan luas lahan pabrik sebesar 7800 m², dan luas bangunnya kurang lebih 5000 m² ini mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 250 orang, tentunya ini dapat membantu pemerintah dalam hal ini mewujudkan poin kelima 11 kebijakan prioritas, yakni menurunkan angka kemiskinan di kota ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.