Hadiri Persidangan Ke-39 Jemaat GPM Klasis Pulau Ambon Imanuel OSM, ini Pesan Penjabat Wali Kota Ambon

oleh -22 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat (Pj) Walikota Ambon Bodewin Wttimena, menghadiri Persidangan Ke-39 Jemaat GPM Imanuel Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung GPM Klasis Pulau Ambon Imanuel OSM, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Minggu (28/1/24), pukul 10:30 WIT.

Persidangan Ke-39 ini diikuti oleh peserta biasa dan luar biasa sebanyak 250 orang yang terakomodir dari unsur majelis Jemaat perutusan sektor.

pada kesempatan tersebut, Wattimena mengatakan, salah satu hal penting yang selalu diulang dalam sambutannya pada setiap kegiatan adalah tiga tantangan besar yang dihadapi pada tahun 2024, yaitu perubahan iklim, distribusi air dan pasokan energi serta ketersediaan pangan. Lantaran itu, dia senantiasa mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghadapi tantangan ini.

Baca Juga  Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon Bersama Warga Hualoy Bersihkan Pantai

Bodewin menyoroti dampak perubahan geopolitik yang tidak pasti pada kota ini. Konflik di berbagai daerah telah menyebabkan kelangkaan barang dan kenaikan harga, yang berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Pemerintah kota berusaha mengatasi tantangan ini melalui program-program yang fokus pada pelestarian lingkungan, pengembangan pangan lokal, dan peningkatan ketersediaan energi,” ungkap Bodewin.

Selain itu, Bodewin juga memberikan apresiasi kepada masyarakat kota Ambon dan jemaat-jemaat GPM atas upaya yang mereka lakukan, ia mengakui bahwa apa yang dilakukan oleh masyarakat dan jemaat-jemaat ini sejalan dengan program pemerintah kota dalam pemberdayaan ekonomi umat dan menjaga lingkungan hidup yang bersih.

“Gerakan keluarga menanam, melaut dan memasarkan hasilnya juga menjadi contoh nyata dari upaya yang sejalan dengan visi pemerintah kota,” ujar Bodewin.

Bodewin juga mengajak semua untuk menjaga alam dan lingkungan. Ia mengingatkan agar tidak membangun rumah di daerah-daerah yang mudah longsor seperti di bantaran sungai dan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga  Putri Maluku Utara 2022 Mangkir Panggilan KPK

“Dengan cara ini, lingkungan kita tetap bersih dan terjaga sebagai bentuk syukur atas apa yang Tuhan telah siapkan bagi kita,” pungkas Bodewin.

Selain itu, Bodewin juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi. Ia mendorong seluruh pemilih yang memenuhi syarat untuk menggunakan hak suara mereka dalam pemilihan yang akan datang pada tanggal 14 Februari 2024.

“Pentingnya mencegah pemimpin yang buruk berkuasa dan mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Ambon,” tekan Bodewin. (red/gakorpan)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.