Hadiri Sholat Jumat, Kaisupy serukam himbauan kamtibmas

oleh -103 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Saat menghadiri Sholat Jumat berjamaah di Mesjid Al-Hijrah Dusun kate-Kate, Desa Hunuth, Jumat (7/12), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy, juga menyampaikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam himbauannya, Kaisupy menegaskan bahwa dalam wilayah hukumm Polsek Teluk Ambon kerap terjadi tindak criminal seperti perkelahian, kekerasan maupun laka lantas.

Sayangnya, akunya, insiden dimaksud lebih disebabkan karena para pelakunya sudah di bawah pengaruh minuman keras (miras).

”Untuk itu kami dari pihak Polsek Teluk Ambon menghimbau agar para Jamaah Shalat Jumat untuk menghindari miras dan mengharapkan peran aktif dari semua lapisan masyarakat untuk melaporkan jika ada penjual miras di lingkungannya kepada pihak Polsek Teluk Ambon dan selanjutnya akan kami tindak lanjuti. Mengingat jumlah personil kami yang terbatas dan wilayah hukum yang sangat luas, sehingga kerja sama dari basudara semua sangat Kami butuhkan untuk memberantas peredaran miras tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, tegasnya, masyarakat dipersilahkannya untuk melaporkan kepada pihaknya tentang setiap perkembangan situasi yang ada, baik itu melalui SMS, telepon atau langsung dilaporkan pihaknya.

Baca Juga  Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Messi Bawa Argentina Raih Tiga Poin, Uruguay Menang Dramatis

Dimana, identitas pihak pelapor akan sangat dirahasiakan oleh pihaknya.

Usai menyampaikan seruan kamtibmas dimaksud, para jemaah juga berkesempatan melakukan foto bersama dengan Kaisupy.

”Selain miras perlu saya sampaikan kepada seluruh basudara, mari saling membantu dalam menjaga Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru, sekaligus menjelang pesta demokrasi yaitu pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden agar dpt berjalan dgn sejuk, aman dan lancar,” pungkasnya. (indah)