Hadirkan Karya Glenn Fredly, Konser Wave of Cinema Bakal Diramaikan Molukka Hiphop Community

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Konser musik online bertajuk Wave of Cinema akan menghadirkan Glenn Fredly dalam bentuk karyanya. Hits ciptaan suami Mutia Ayu di film Surat dari Praha dan Cahaya Timur: Beta menjadi karya yang dipilih.

Mengusung nama Surat Cinta dari Timur, sederet musisi Tanah Air akan tampil membawakan lagu Glenn Fredly. Mereka diantaranya Andien, Cantika Abigail, Marcello Tahitoe, hingga Molukka Hiphop Community.

Konser ini akan hadir di bioskoponline.com pada Jumat, 9 Oktober 2020 pukul 21.00 WIT. Selama hampir dua jam para musisi bakal menyanyikan soundtrack dari dua film tersebut.

“Kita akan melihat sahabat dari Bung Glenn menyampaikan lagunya lewat cara mereka masing-masing,” kata Angga Dwimas Sasongko, founder Visinema Pictures dalam konferensi daring, Kamis (10/9/2020).

Link Banner
Penyanyi Glenn Fredly tampil di pesta perilisan album barunya berjudul "Romansa Ke Masa Depan" di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (14/11). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Penyanyi Glenn Fredly tampil di pesta perilisan album barunya berjudul “Romansa Ke Masa Depan” di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (14/11). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Angga Dwimas Sasongko menambahkan, para musisi tersebut adalah mereka yang terinspirasi dari sosok Glenn Fredly.

Baca Juga  Pembalap WorldSBK Keturunan Maluku Resmi Bergabung dengan BMW

Bagaimana tidak, pelantun Terserah ini banyak menciptakan lagu romantis yang hitsnya dikenang sepanjang masa.

Bukan hanya itu, totalitas Glenn Fredly di panggung hiburan bukan hanya soal musik, tapi juga dunia seni peran. Buktinya, lewat film yang ditangani bapak satu anak ini.

Kendati Glenn Fredly telah wafat, namun karyanya abadi dan sosoknya selalu mendapat tempat spesial di hati masyarakat Indonesia.

Salah satu pengisi acaranya, Gamaliel mengatakan tak sabar untuk memberikan persembahan kepada penonton melalui konser tersebut.

Apalagi, konsernya kali ini menggabungkan potongan film dan lagu yang dinyanyikan.

“Antusias banget, ditambah 9 Oktober itu juga pas ulang tahun aku,” kata Gamaliel.

Surat Cinta dari Timur merupakan bagian dari perhelatan konser musik Wave of Cinema. Di mana ada tiga film lain yang didapuk menjadi tema dari acara tersebut.

Baca Juga  KODIM 1506/Namlea Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019
Glenn Fredly [Evi Ariska/Suara.com]
Glenn Fredly [Evi Ariska/Suara.com]

Mengisi soundtrack dari lima film tersebut, konser ini menghadirkan 30 musisi yang tampil bergantian setiap Jumat sejak 18 September hingga 9 Oktober 2020.

Para musisi tersebut diantaranya Maliq & D’Essentials, Fourtwnty, Nadin Amizah ft Ananda Badudu, Ardhito Pramono, Isyana Sarasvati, Sisir Tanah, Kunto Aji, dan masih banyak lagi lainnya. (red/suara)