Hadler optimis, 2020 semua SMP di Ambon bakal selenggarakan UNBK

oleh -11 views

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun baru 15 sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasisonal Berbasis Komputer (UNBK), namun Pemerintah Kota Ambon tetap menunjukkan optimisme bakalan memenuhi keinginan pemerintah menyelenggarakan UNBK ke seluruh sekolah pada tahun 2020 nanti.

Secara keseluruhan, ada 55 SMP yang menyelenggarakan Ujian Nasional, namun hanya 15 sekolah yang menyelenggarakan UNBK, sedangkan sisanya menyelenggarakan Ujian Nasinal Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Hal ini dibenarkan Waki Walikota Ambon, Syarief Hadler, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, usai pembukaan sampul ujian, di Ambon, Senin (23/4).

”Terkait dengan keinginan pemerintah pada tahun 2020 sekolah-sekolah sudah harus menyelenggarakan sistem UNBK, tentu Pemerintah Kota Ambon akan mendorong terus sekolah-sekolah dapat menyesuaikan itu. Mungkin untuk waktu yang akan datang, sekolah-sekolah akan mengadakan UNBK dengan fasilitas yang ada, itu disesuaikan oleh sekolah sendiri. Kalau kedepan kita lihat agak lamban dalam mengadakan peralatan, itu akan kita bicarakan dengan baik-baik. Supaya semua sekolah bisa ujian dengan sistim UNBK. Saya kira dapat membantu siswa sekali,” ujarnya.

Link Banner

UNBK sendiri, terangnya, dinilai sudah memberikan banyak kemudahan dalam penyelenggaraannya.