Hakim Desak Jaksa Tetapkan Petrus Fatlolon Tersangka Korupsi

oleh -347 views

Porostimur.com, Ambon – Keterlibatan mantan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dalam kasus Tipikor penyalahgunaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif Setda KKT kian terang benderang.

Kendati baru pertama kali sidang digelar Pengadilan Negeri Ambon, namun hakim yang memimpin sidang kasus dengan terdakwa Sekda Ruben B Moriolkossu dan Bensek Petrus Masela ini, sudah meminta agar Petrus Fatlolon ikut dijerat dalam kasus ini.

Hakim PN Ambon, Rahmat Selang, secara tegas mendesak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari KKT agar menetapkan mantan Bupati Petrus Fatlolon sebagai tersangka dalam kasus ini.

Hal itu merujuk pada pertimbangan dalam dakwaan JPU bahwa terjadinya korupsi di Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar itu diakibatkan atau turut merupakan dalang dari perintah Sang Bekas Bupati. Hal itu diungkapkan, Hakim Rahmat Selang saat sidang di Pengadilan Tipikor Ambon, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga  7 Perilaku ini Bisa Halangi Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan Ya!

Menurut Hakim, Petrus Fatlolon layak ditetapkan sebagai tersangka sebab atas perintahnya terdakwa Ruben B Moriolkossu dan terdakwa Petrus Masela memberikan sejumlah uang kepada beberapa pihak.

“Kenapa Petrus Fatlolon tidak ditetapkan sebagai tersangka, dia (PF) kan punya peran di balik terjadinya korupsi inikan?, “ tanya Hakim Tegas kepada JPU.

No More Posts Available.

No more pages to load.