Halmahera Utara Perketat Pintu Masuk Pasca di Temukan Pasien Positif Covid-19 di Ternate

oleh -465 views
Link Banner

Porostimur.com | Tobelo: Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara memperketat penjagaan di seluruh pintu masuk ke Wilayah ini menyusul di temukannya pasien positiv corona  di kota Ternate Maluku Utara.

Melansir suaraindonesia, Selasa(24/3/2020), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hakmahera Utara Deky Tawaris mengatakan, upaya Pemerintah saat ini yaitu melakukan sosialisasi tentang pencegahan virus corona (covid-19) serta menyiapkan infrastruktur terkait penanganan pasien yang terpapar covid-19.

Selain itu kata dia, untuk mengantisipasi beredarnya virus tersebut, pemda saat ini tengah memperketat penjagaan di semua akses pintu masuk yaitu dengan mendirikan pos pos penjagaan. 

“Kami sudah melakukan antisipasi lebih awal namun saat ini lebih diperketat lagi terutama di bandara, dan sebentar mulai di perketat penjagaan di pertigaan Sofifi menuju Tobelo,”tegasnya

Dia juga meminta agar masyarakat Halmahera Utara tetap tenang dan tidak panik dengan ditemukannya satu orang warga Ternate yang dinyatakan positif serta tetap berada di rumah masing masing dan  selalu melaksanakan pola hidup sehat. (red/rtm)