Hanubun Dedikasikan Diri Guna Melayani Umat, Demi Bumi Larvur Ngabal

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Usai menghadiri Ulang Tahun Partai Perindo yang ketujuh di Hotel Cimson Centre, luapan haru tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Dengan kata lain, apa yang kau tanam, itulah yang kau petik. Itulah sepenggal kalimat M. Thaher Hanubun saat menyampaikan unkapan terimakasih kepada Partai Perindo yang memberikan gelar sebagai bapak Toleransi Larvul Ngabal pada Jumat (22/10/21) di Cimson Centre.

Hanubun dengan tegas mengatakan, dirinya akan terus melayani masyarakat bahkan seluruh jiwa akan dipersembahkan demi pengabdian pada masyarakat.

“Secara pribadi saya adalah manusia biasa letak salah dan dosa yang benar adalah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, maka jika di perkenankan maka saya akan berbuat yang terbaik menurut Allah SWT,” ujar Hanubun dengan nada haru.

“Jika bicara tentang komitnen, tentunya kita punya nurani dimana apa yang diberikan pada saya tentu saya akan berikan juga buat partai, agar bisa menjawab apa yang disebut berpolitik dengan nurani,” imbuhnya.

Baca Juga  Bupati Maluku Tenggara Sampaikan Sejumlah Capaian Pembangunan Dalam Musrenbang RKPD Provinsi Maluku

Bupati Maluku Tenggara ini mengatakan, orang Kei memiliki filosofi “Harta I Vulir, Umat i Minan”, ini adalah sepenggal kalimat kasih orang Kei yang memiliki kasih menembus batas.

Di tempat yang sama, Ketua Wilayah Perindo M. Husni Raharusun kembali menegaskan, bahwa, gelar yang diberikan oleh Perindo itu bukan sebuah euforia, akan tetapi telah melalui kajian internal partai.

Selain itu, apa yang saat ini dilakoni oleh Bupati Malra tanpa memandang perbedaan.

Raharusun menyebutkan Hanubun adalah sosok Muslim yang taat, karena sudah mendapat gelar haji tapi begitu besar perhatiannya terhadap semua golongan, dan ini tidak dimiliki oleh setiap orang.

“Sosok Hanubun hingga kini belum bisa tergantikan baik dalam kapasitas seorang Bupati dan Walikota se-Maluku tidak ada yang bisa menyaingi figur Hanubun, yang kasihnya menembus perbedaan,” katanya.

Baca Juga  Biar Lebih Cantik, Ikuti Tips Pilih Hijab Sesuai Warna Kulit Berikut

Pujian yang sama dilontarkan anggota DPRD Provinsi Maluku Jance Wenno yang tidak segan memuji Bupati Malra M. Thaher Hanubun, bahwa cara memberikan pelayanan kepada tamu tidak mengenal perbedaan, dan dengan jujur apa yang ada pada Hanubun tidak ditemukan oleh Bupati lain di Maluku. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.