Hanubun: Jangan Bebankan Biaya Penyambungan Listrik Pada Masyarakat

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, didampingi Wakil Ketua DPRD, Jhon Bosco Rahawarin, Kepala PLN Persero Cab. Tual, Alex Manuputy meresmikan listrik di Ohoi Banda Efruan, Kecamatan Kei Besar Utara Timur (Kebut) Maluku Tenggara, Senin (8/11/2021).

Di hadapan warganya, Hanubun mengatakan, kehadirannya di Ohoi Banda Efruan dalam rangka memastikan apakah rumah yang layak huni sudah dillterangi listrik atau belum.

Hanubun menekankan Kepala Ohoi, agar jangan pilih kasih terhadap warga, agar semua rumah penduduk perlu dinyalakan listrik.

“Berdasarkan data base, empat kecamatan yang masuk miskin ektrim nantinya pada akhir tahun ini akan dibantu, dengan kucuran dana sebesar 3,6 Milyar,” ungkapnya.

Hanubun menuturkan, mesin PLN saat ini, harusnya mau dikembalikan ke Jakarta, akan tetapi melalui upaya dan komunikasi maka, mesin yang di Tual saat itu dikemabalikan di Elat, ini semua tidak semudah membalikkan tangan, namun melalui usaha dan doa.

Baca Juga  Duka Selimuti Malra Kala Hardiknas 2021, Bupati Minta Tingkatkan Pengawasan Peserta Didik

Dirinya juga menegaskan, agar kepala Ohoi jangan lagi membebankan biaya 450 untuk biaya penyambungan kepada masyarakat, karena ada biayanya.

“Jika biaya penyambungan melalui ADD sudah tidak ada, sampaikan kepada bupati biar bupati yang bayar,” ungkapnya.

Selain itu menyangkut persoalan jalan, dirinya atas nama pribadi dan Pemda menyampaikan terimakasih unsur Muspika yang sudah membantu dalam proses pekerjaan jalan.

Sedangkan terkait persoalan rumah layak huni, dirinya berjanji akan kembali lagi, namun harus ada data yang valid, karena data yang berada di Dinas Sosial merupakan rujukan dari data Kepala Ohoi.

“Selaku bupati, Saya tidak ingin melihat kesedihan di wajah rakyat. Jika memang ada keluhan, tolong sampaikan, tidak usah ribut-ribut. Dan kalau pun memang itu benar maka akan dibantu, meskipun harus dengan sponsor dan lainnya,” jelas Hanubun. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.