Hanubun: Peringatan Maulid Merupakan Bagian Dari Pembangunan Mental

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Perkembangan suatu daerah jangan diukur dari aspek fisiknya saja seperti gedung, jalan, air bersih dan telekomunikasi, namun juga harus diukur dari aspek psikisnya. Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah bagian dari pembangunan mental, guna membentengi diri kita.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kecamatan Elat, Kei Besar, Ahad (13/11/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Al Habib Ibrahim Lutfi bin Ahmad Alatas, Qori Internasional, Muhamad Ridho serta Ketua DPRD Kabupaten Malra, Minduhri Koedoeboen.

Hanubun menyampaikan sebuah hadist ” Arrijallu Kauwwamuna Alan Nissa” (setiap laki-laki itu adalah pemimpin), sehingga peringatan maulid yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Malta di Kecamatan Elat, Kei Besar ini, harusnya para kaum adam harus mendominasi, tapi mungkin karena kesibukan mencari rejeki buat keluarga sehingga ibu-ibu yang banyak hadir.

Oleh sebab itu, dirinya menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap ibu-ibu yang sudah meluangkan waktuya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1443 H/ 2021 karena sudah mendominasi arena pelaksanaan.

Baca Juga  Pemkab Maluku Tenggara Apresiasi Inovasi Tanaman Beras Merah Jemaat Ohoira

“Sadar atau pun tidak, momen peringatan Maulidan seperti ini agak sulit untuk mendatangkan seorang Habaib Ibrahim Lutfi bin Ahmad Alatas serta Qori Internasional Mohamad Ridho, karena berkahnya untuk daerah ini sangat besar dan saya rasakan sendiri,” ungkap Hanubun.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini secara pribadi tidak pernah mengajak beliau Al-Habib untuk keliling Kei Kecil, sudah berulang kali datang ke Kei Besar dan Syukur Alhamdulillah rejekinya mengalir terus hingga kini.

Hanubun menegaskan, tidak mudah mendatangkan seorang Qori Internasional serta Habib Ibrahim Lutfi Bin Ahmad Alatas di tengah kesibukan mereka yang begitu padat.

Olehnya itu dirinya mengajak seluruh masyarakat agar terus mendoakan keselamatan serta kesehatan dan umur yang panjang agar Habib Lutfi sapaan akrab dapat kembali bertemu dengan kita di tahun depan.

Baca Juga  Lagi, Tiga Ohoi di Kei Besar Teraliri Listrik

Dikatakan, banyak even keagamaan selama ini di Kei Besar berjalan dengan lancar terhitung sejak sidang MPP 33 di Ohoi Fau, MPL, parayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilaksanakan lagi di Elat Kecamatan, Kei Besar.

Selain itu terkait dengan Covid 19, Malra berada pada level 2 setelah Kota Ambon, sehingga jika ingin kegiatan kumpul-kumpul ini sering dilaksanakan maka perlu percepatan vaksinasi.

Jika pada akhir bulan November ini Malra, turun pada level 3 serta tidak mencapai target 50-70 persen maka tidak bisa melakukan kegiatan kumpul massa.

Untuk itu Hanubun mendesak para Camat dibantu Kapolsek, Danramil serta para Kepala Ohoi agar segera mendorong warganya agar melaksanakan serta tuntaskan persoalan vaksinasi bagi masyarakat. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.