Hanubun: Saya Akan Terus Bangun Kei Besar, Mundur Selangkahpun Tidak

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Setelah pembangunan gedung Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) akan segera dilaksanakan proses pembangunan jalan. Pernyataan ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun di sela peresmian Puskesmas Weduar, Sabtu (4/9/2021).

Pada kegiatan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu, Hanubun dengan tegas mengatakan dalam waktu dekat jalan Weduar akan segera dikerjakan.

“Dan setelah proses jalan akan dilanjutkan dengan pembangunan gereja, karena Puskesma sudah ada, jalan sudah bangus tetapi kita melupakan Tuhan maka semua itu akan menjadi sia-sia,” ucap Hanubun.

Hanubun bilang, pembangunan jalan, telah disetujui, akan tetapi ada saja orang-orang yang sengaja ingin menggagalkan. Dia mengaku telah memerintahkan Sekertaris Daerah (Sekda) Malra untuk bertemu dengan pihak PT. SMI, dan sudah disetujui pembangunan jalan dalam waktu dekat.

Pada kesempatan itu pula, Hanubun mengajak semua elemen masyarakat Malra bersatu untuk membangun negeri. “Tinggalkan semua perbedaan karena kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjadi harga mati,” katanya.

Baca Juga  Pemkab Malra Luncurkan e-lapor malra

Hanubun sangat menyayangkan sikap sekelompok orang yang masih berteriak bupati korupsi. “Ingat Pemda Malra selama ini melaksanakan MoU dengan pihak Kejaksaan, dan segala bentuk penggunaan dana untuk proyek bangun daerah ini selalu dalam pantauan pihak Kejaksaan,” ungkap Hanubun.

“Jangan hanya berteriak, turun dan berbuat untuk Kei Besar, jadi penduduk Kei Besar tapi tinggal di kota, ketika niat saya bangun Kei Besar mereka teriak korupsi, dari Ambon sampai Jakarta, padahal semua telah diaudit BPK, sentilnya.

Hanubun juga mengatakan, bagaiman bisa satu lembaga audit negara seperti BPK, telah melaksanakan fungsinya, dan Pemda Malra meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (BPK) yang ada adalah terkait administrasi dan ini telah diperbaiki dan sudah selesai, dengan sendirinya tidak ada kerugian negara, lantas apa yang di persoalkan.

Baca Juga  Ini Kuliner Wajib Saat Berkunjung ke Maluku Tenggara

“Biarkan orang teriak korupsi, saya Bupati Malra, M. Thaher Hanubun tidak akan mundur selangkah pun dan tidak akan gentar sedikit pun untuk terus membangun Malra,” tutupnya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.