Hanubun Serahkan Sertifikat Penghargaan Bagi Pelatih dan Purna Paskibra Malra

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyampaikan apresiasi sekaligus menyerahkan sertifikat kepada Pelatih dan Purna Paskibra Kabupaten Maluku Tenggara. Penyerahan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda), Sekertaris Daerah, A. Yani Rahawarin dan pejabat esalon lingkup Pemda Malra, serta turut serta orang tua anggota Purna Paskibra.

Dalam Kesempatan itu, Hanubun atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku Tenggara menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas dedikasi, pengabdian serta keseriusan dalam melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera pada detik detik proklamasi 17 Agustus yang lalu.

“Kalian adalah perwakilan dari seluruh pemuda Maluku Tenggara, dan kini kalian mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan baik,” tegas Hanubun.

“Tentunya semua usaha yang kita lakukan tidak terlepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa, serta para leluhur,” imbuhnya.

Baca Juga  Neville Kritik Penanganan Rasialisme di Liga Primer

Hanubun berharap, apa yang Paskibra dapat selama satu bulan digembleng akan menjadi pembentukan karakter dan modal untuk setiap anggota Paskibra di masa yang akan datang.

“Saya sangat yakin, jika dari 34 orang anggota Paskibraka yang di gembleng ini, kelak nanti di perkirakan 10 atau 20 orang yang akan memimpin Malra, baik lembaga eksekutif maupun lembaga legeslatif,” tukasnya.

“Apa yang dikatakan ini memang sangatlah mendasar, karena jika seseorang ingin jadi Pemimpin bukanlah terjadi secara instan, akan tetapi setidaknya di gembleng dan di tempa me jadikan karakter seseorang,” kata Hanubun.

Pada kesempatan tersebut, Hanubun juga mengucapan terimakasih kepada para pelatih dan Instruktur yang rela dan sabar melatih, serta membagi ilmunya kepada para anggota Paskibraka.

Baca Juga  Brimob Maluku Gelar Apel Kesiap Siagaan Jelang Pilkada Serentak 2020

“Selain itu mungkin saja selama melatih ada kesalahan teknis yang tidak di sengaja, saya atas nama Pemda Malra meminta maaf, kiranya kedepan menjadi bahan evaluasi agar lebih lebih baik lagi seperti saat ini,” harap Hanubun.

“Bagi para tim medis, yang dengan semangat merawat dan menjaga kesehatan para Paskibra selama sebulan, saya menyampaikan terimakasih. Begitu juga dengan orang tua yang telah merelakan putra-putrinya, untuk mengikuti kegiatan selama sebulan lamanya dilatih menjadi Paskibara, besar harapan kiranya kedepan putra putri ini akan menjadi telandan bagi keluarga dan masyarakat,” sambungnya.

Dari seluruh rangkaian kegiatan Paskibra ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah daerah memberikan sertifikat dan piagam penghargaan kepada anggota Paskibra dan para pelatih.

Baca Juga  Real Madrid Melangkah Mulus ke Perempat Final Copa del Rey

Mengakhiri sambutanya Hanubun meminta kepada sesama Forkopimda dalam hal ini Dandim dan Kapolres, agar kiranya putra putri terbaik ini hendaknya diperhatikan dan diterima sebagai Anggota TNI dan Polri bila ada diantara mereka yang mengikuti seleksi. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.