Harga Anjlok, Telur Ayam Blitar Dikirim ke Maluku

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com – Surabaya: Pemkab Blitar mengirimkan 20 ton telur ayam ke Kota Ambon dan Kota Tual Maluku. Pengiriman ke dua kota itu dilakukan menyikapi turunnya harga telur akhir-akhir ini.

“BKP (Badan Ketahanan Pangan) membantu biaya distribusi dan pemasaran telur ayam berupa ongkos packing dan transportasi dari Blitar ke Maluku,” urai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Blitar Ulfie Zulfiqar Zuqsas, Senin (1/11/2021), dikutip dari liputan6.com.

Ulfie menyatakan, BKP Kementerian Pertanian selain memberikan bantuan pendistribusian telur ayam peternak Blitar, juga telah memberikan bantuan biaya distribusi jagung untuk pakan ayam dari NTB dan Manado ke Blitar.

“Bantuan biaya distribusi jagung waktu itu pada bulan Mei-Oktober 2021 sebanyak 748,14 ton atau setara dengan Rp 547,42 juta,” tambahnya.

Apresiasi

Ulfie menegaskan, fasilitasi oleh BKP Kementan tersebut untuk menyikapi turunnya harga telur ayam ras akhir-akhir ini. BKP membantu biaya distribusi dan pemasaran telur ayam ras berupa ongkos packing dan transportasi dari Kabupaten Blitar ke Kota Ambon dan Kota Tual Maluku.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Bantu Warga Menyeberangi Jembatan yang Diterjang Banjir

“Kami memberikan apresiasi dan harapan kepada BKP untuk terus membantu masalah jagung bagi peternak yang mengalami kenaikan harga di Kabupaten Blitar,” ulasnya.

(red/liputan6/tic)