Harga Aprilia RS 457 Diumumkan, Cuma Rp 76 Jutaan

oleh -15 views

Porostimur.com, Jakarta – Aprilia RS 457 resmi meluncur di India pada ajang pembukaan India Bike Week 2023, Jumat pekan lalu. Motor sport keluarga RS (Racing Squad) ini bakal dibanderol dengan harga Rp 76 jutaan.

Disitat dari Gaadiwaadi, Sabtu (9/12), Aprilia RS 457 sebelumnya telah dijual di Eropa dan Amerika terlebih dahulu dengan harga lebih mahal. Di India, motor ini dijual dengan harga Rp 30 jutaan lebih murah dibandingkan harga di Amerika Serikat karena diproduksi secara lokal. Setelah diproduksi di India, RS 457 bakal dikirim ke pasar internasional.

Meski baru resmi diluncurkan pada bulan Desember ini, motor sport besutan Aprilia ini sudah mejeng di MotoGP Misano, Italia pada bulan September 2023 lalu. Di India, RS 457 juga sudah ditampilkan pada Sirkuit Internasional Buddh saat ajang MotoGP India berlangsung.

Baca Juga  Real Count KPU 37% DPR RI Dapil Maluku: NasDem Hampir Pasti Terhempas dari Senayan

Secara tampilan, motor ini punya kesan sporty pada sekujur bodinya. Elegan dari warna hitam dan merah membuat RS 457 terlihat eye-catchy dalam impresi pertamanya.

Mengenai mesinnya, motor sport ini ditenagai oleh mesin DOHC 457 cc paralel dua silinder berpendingin cairan yang mampu menghasilkan output tenaga maksimum sebesar 47,6 bhp dengan torsi puncaknya mencapai 43,5 Nm. Powertrainnya terhubung ke transmisi enam percepatan dengan slipper dan assist clutch sebagai standar.

Aprilia RS 457 ditopang rangka aluminium twin-spar dengan sistem pengereman menggunakan rem cakram depan 320 mm dan belakang 220 mm yang juga dilengkapi dengan ABS saluran ganda.

Selain itu, pengaturan suspensi motor ini terdiri dari garpu depan terbalik yang dapat disesuaikan dengan beban awal dan unit monoshock di bagian belakang.

Beralih ke fitur, RS 457 sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur kontrol traksi yang dapat dialihkan, tiga mode berkendara, konsol instrumen TFT lima inci, lampu depan LED, lampu belakang LED, dan lampu sein LED, pemindah gigi cepat, pemetaan mesin, anti sistem roll dan throttle ride-by-wire.

Baca Juga  Basarnas Sebut Pencarian Helikopter Hilang di Hutan Halmahera Ditentukan Faktor Cuaca

Bicara harga, RS 457 dibanderol dengan harga Rs. 4,10 lakh atau setara dengan Rp 76 juta. Motor berkapasitas dua silinder ini akan bersaing di kelas yang sama dengan model-model seperti Kawasaki Ninja 400, Yamaha YZF-R3, dan Honda CBR500RR.

Wah, detikers, kira-kira kalau motor ini dibawa ke Indonesia, berapa harganya ya?

sumber: detikoto

No More Posts Available.

No more pages to load.