Harga Daging Sapi di Pasar Mardika Masih Mengalami Kenaikan, Harga Daging Ayam Turun

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com| Ambon: Harga daging ayam di Pasar Mardika Ambon mengalami penurunan namun harga daging sapi masih saja mengalami kenaikan.

Menurut pantauan wartawan Porostimur.con, Senin (31/5/2021), harga daging ayam pada pekan lalu berkisar di harga Rp 39.000 sampai Rp. 40.000 per kilogram.

Namun pada awal pekan ini harga daging ayam turun hingga mencapai Rp. 29.000 per kilogram. Sedangkan harga daging sapi mengalami kenaikan dari harga Rp 110.000 per kilogram kini naik menjadi Rp 120.000 per kilogram.

“Harga daging ayam diminggu ini mengalami penurunan namun peminat daging ayam juga semakin menurun,” kata Steven salah satu pedagang daging ayam di Pasar Mardika.

Dia mengatakan saat ini harga dari agen daging ayam potong sudah mengalami penurunan, jadi para penjual daging ayam potong di Pasar Mardika juga menurunkan harga.

Baca Juga  Brimob Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada

Sementara itu harga daging sapi masih saja mengalami kenaikan. Haji Amir seorang penjual daging sapi di Pasar Mardika mengatakan, sampai saat ini harga daging sapi tidak kunjung turun. Meski demikian, peminat daging sapi masih tetap ramai.

Haji Amir bilang, harga daging sapi yang masih saja naik disebabkan oleh transportasi pengiriman daging sapi dari Namlea dan daerah-daerah lain di kota Ambon terhambat oleh cuaca buruk.

Gelombang tinggi menurutnya, menyebabkan kapal-kapal yang mengangkut daging sapi masuk ke kota Ambon kadang-kadang terlambat atau tidak sesuai dengan hari yang ditentukan.

“Jadi kita ambil daging sapi mahal makanya kita oper ke pelanggan juga mahal karena kapal yang muat daging sapi dari luar Ambon susah melintas karena ombak tinggi,” jalas Haji Amir. (nur)