Harga Minyak Goreng Kemasan Bermerk 1 di Maluku Utara Termahal Se-Indonesia

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional mencatat rata-rata harga minyak goreng kemasan bermerk 1 (per kg) harian di pasar modern di beberapa provinsi tercatat Rp 25,71 ribu per kg, data per Rabu, 22 Juni 2022.

Secara keseluruhan, rata-rata minggu ini turun dibandingkan rata-rata minggu sebelumnya yang tercatat Rp. 25,78 ribu per kg.

Harga minyak goreng kemasan bermerk 1 harian di pasar modern Maluku Utara menjadi yang termahal se-Indonesia dengan harga jual Rp 28.550 per kg. Dibandingkan sebulan lalu, harga minyak goreng kemasan bermerk 1 di provinsi ini tidak mengalami perubahan. Harga jual tertinggi yang pernah dicatat di wilayah ini adalah Rp. 41.000 per kg.

Baca Juga  Polres Malteng Gelar Apel Kesiapan Pasukan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam

Sementara di pasar modern Sulawesi Tengah, harga minyak goreng kemasan bermerk 1 dijual seharga Rp 27.250 per kg dan menjadi yang termahal kedua di dalam negeri.

Kemudian di urutan ketiga, harga minyak goreng kemasan bermerk 1 di Gorontalo seharga Rp 26.900 per kg, Kep. Bangka Belitung Rp 26.650 per kg, dan Kalimantan Timur Rp 26.500 per kg.

Sementara itu, terdapat sembilan provinsi dengan penjualan harga minyak goreng kemasan bermerk 1 di bawah rata-rata nasional.

Tiga provinsi dengan harga jual minyak goreng kemasan bermerk 1 terendah adalah Bali, Jawa Tengah dan Kalimantan Utara. (red/katadata)