Hari ini 222 Orang Datangi GVP Polda Maluku Termasuk Anak

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Sebanyak 222 orang termasuk anak-anak berusia 12 sampai 17 tahun kembali mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (18/9/2021).

Ratusan orang warga di Ambon ini datang menjalani vaksinasi covid-19. Mereka disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, mengatakan, dari ratusan warga yang divaksinasi, 72 orang diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac, dan 150 lainnya AstraZeneca.

“Hari ini kami vaksinasi 222 orang. Termasuk anak-anak berusia 12 sampai dengan 17 tahun,” katanya.

Ratusan warga divaksin setelah melalui beberapa tahapan prosedural, seperti verifikasi data, tensi, dan screening. Kemudian dilakukan penyuntikan vaksin hingga diobservasi selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu diberikan kartu dan sertifikat vaksin.

Baca Juga  TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pengobatan Gratis di Tidore

“Vaksinasi tadi dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai dengan selesai yang berjalan aman dan lancar,” katanya.

Rum meminta warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku yang bertempat di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk diketahui, pengamanan vaksinasi massal yang digelar Polda Maluku hari ini dipimpin Perwira Pengawas yaitu AKP Egidio Sumilat, dari Biro Oprasional Polda Maluku.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 5 orang, Dit Pol Airud 3, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, dan Dit Lantas 2 personil. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.