Hari Ini Majelis Kode Etik ASN Halbar Dijadwalkan Menggelar Sidang Lanjutan Pejabat “Genit”

oleh -144 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar), melalui Majelis Kode Etik ASN, menjadwalkan akan menggelar sidang lanjutan kode etik oknum pejabat berinsial RN yang dilaporkan atas perbuatan tidak menyenangkan pada hari ini, Rabu (10/6/2020).

RN diduga kuat menggoda dan mengajak selingkuh salah satu ASN yang juga merupakan istri pejabat di lingkup Pemkab Halbar.

“Sesuai jadwal Rabu, (hari ini) lanjut sidang,” kata Ketua Majelis Sidang, Syaril Abdurrajak melalui pesan WhatsApp pagi tadi.

Meski demikian, Ketua Majelis yang juga Sekretaris Daerah Halbar ini mengaku belum mengetahui bukti laporan yang disampaikan pihak pelapor (AW) yang juga menjabat sebagai Kabid Perhubungan Darat Dishub Halbar.

“Kalau bukti saya belum tahu,” tulis orang nomor tiga di jajaran Pemkab Halbar dalam pesan WhatsApp.

Baca Juga  Ini Alasan Real Madrid Datangkan Reinier

Oknum pejabat RN diketahui pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkup Pemkab Halbar, dibawah pemerintahan Danny-Zakir.

RN tercatat pernah menjabat Sekertaris DP3A, Sekertaris Dispora, Kabag Pemerintahan, dan saat ini aktif menjabat sebagai Sekertaris di DPM-PD. 

Untuk diketahui, sidang perkara ajakan selingkuh ini secara perdana digelar pada Senin, 8 Juni lalu, namun karena terlapor RN tidak hadir, maka Sidang Kode Etik baru akan dilanjutkan pada hari Rabu 10 Juni 2020, pukul 10.00 WIT,” ujarnya.

Ketika itu, Majelis juga meminta kepada pelapor, terkait bukti lain seperti rekaman dan lain-lain harus ada pada sidang lanjutan, saat pemeriksaan terlapor.

“Kepada pelapor, bahwa hari Rabu harus ada bukti rekaman untuk didengarkan kepada majelis sidang, ” pinta Syhril.

Baca Juga  Brandon Kent Resmi Masuk Tim Aerowolf Divisi Esport Mobile Legends

Sidang Kode Etik ini, dihadiri oleh Direktur RSUD Jailolo, dan Kadis Perhubungan Halbar. (ash)