Hari Ini Polres Kepulauan Sula Gelar Perkara Kasus Dugaan Pencabulan Pramusaji Warkop

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Polres Kepuluan Sula, Polda Maluku Utara, berencana melakukan gelar perkara atas kasus dugaan pelecehan seksual terhadap pramusaji warung kopi (Warkop) berinsial MF, Selasa (5/1/2021).

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, AKP. Paultri Yustiam, S.IK saat ditemui di kediamannya mengatakan, hari ini akan dilakukan gelar perkara pertama dengan penyidik dan lainnya, untuk memastikan apakah kasus dugaan pencabulan ini cukup bukti atau tidak cukup bukti.

“Terkait kasus dugaan pencabulan oleh pelaku inisila WW ini cukup bukti atau tidak cukup bukti. Intinya pada posisinya kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” kata Paultri.

Namun lanjut Paul, sejauh ini saksi yang sudah diperiksa yang diperiksa dalam kasus ini kurang lebih 6 orang saksi, diantaranya, terduga pelaku WW, korban MF dan orang tua korban.

“Terkait salah satu personil Satlantas Polres Kepulauan Sula yang diduga sebagai saksi itu akan kami periksa juga, apabila dibutuhkan keterangan nya pasti kita periksa,” tukasnya.

Baca Juga  Arsenal Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Arteta

Paul mengakui, merasa kesulitan dalam penanganan kasus dugaan pencabulan ini, karena korban MF bukan lagi anak di bawah umur tetapi korban sudah dewasa.

Paul bilang, meski menemui kesulitan, tidak membuat dirinya menyerah, sebab nitnya tetap mengungkap kasus ini hingga tuntas.

“Kasus ini agak sulit karena korbannya sudah dewasa, bukan di bawah umur lagi, tapi kita tetap ungkap agar dapat mengetehui niat jahat pelaku seperti apa,” ujarnya.

Sebaba kata dia, Undang-Undang Perlindang Anak dan KUHP berbeda prosesnya, dimana UU Perlindungan Anak agak gampang. Berbeda dengan KUHP ototmatis penyidik akan memperdalam lagi pemeriksaanya.

Sekedar diketahui, kasus dugaan pencabulan itu terjadi pada Kamis (3/12/2020), sekira pukul 09.30 WIT di salah satu warkop yang berlokasi di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara. (red)