Hari Ini, Sejumlah Swalayan dan Lapak Kembali Dihujani Dengan Disinfektan

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Guna menuju adaptasi kebiasaan baru, Brimob Polda Maluku menyemprotkan sejumlah tempat keramaian di Kota Ambon kembali disemprot dengan cairan disinfektan, Selasa (1/12/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan secara manual oleh 10 personil Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) diwilayah kota Ambon.

Beberapa titik keramaian yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan itu diantaranya Mini market Kawasan Kuda Mati, Lapak Pedagang Air Salobar, Lapak pedagang kawasan Talake, Pertokoan Jalan Tos Sudarso, Swalayan Air Salobardan fasiltas Umum serta pertokoan lapak dan swalayan yang berada di kawasan tersebut juga di semprot cairan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan setiap harinya secara bergiliran besok dan seterusnya akan kami melaksanakan penyemprotan secara terus menerus secara rutin namun dengan lokasi yang berbeda.

Baca Juga  Jika Jokowi Tak Lempar Handuk, Kesehatan Memburuk & Pemerintah Ambruk!

Kegiatan ini merupakan perintah langsung oleh Pimpinan Polri kepada seluruh jajaran Polda yang ada kewilayahan daerah termasuk di Polda Maluku ini untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona, “lanjutnya.

Kombes Pol. M. Guntur juga menjelaskan anggotanya dibagi ke dalam beberapa titik penyemprotan. Mereka menggunakan alat penyemprotan secara manual serta menurunkan 1 buah mobil dekontaminasi untuk menyemprotkan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Intinya di sejumlah tempat keramaian Kota Ambon kami semprot untuk mencegah penyebaran virus corona,” lanjutnya.

Hal ini untuk menuju daerah tahap New Normal perlu dilakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka dapat memahami program-program yang akan dilaksanakan saat penerapan “new normal” nantinya.

Baca Juga  Richard Rahakbauw Minta Divaksin Duluan

Maksud dan tujuannya adalah yang pertama agar masyarakat mau mendengar, yang selanjutnya masyarakat mau mengerti, dan yang ketiga masyarakat mau melaksanakan apa yang akan kita sosialisasikan yang tentunya dalam hal ini mentaati protokol kesehatan, serta sebagai bentuk bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat. (valen)