Hari Ini Subden KBR Brimob Polda Maluku Semprot Disinfektan Pusat Perbelanjaan

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon tim dari Subden Kimia Biologi dan Radioaktif Brimob Polda Maluku lakukan Penyemprotan Disinfektan di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM), Rabu (23/12/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan dimulai pada jam 09 : 00 WIT di salah satu Pusat Perbelanjaan Kota Ambon, adapun sasaran dalam penyemprotan tersebut seluruh tempat dan pertokoan yang berada di dalam pusat perbelanjaan tersebut dimulai dari Toilet umum, tempat pembuangan sampah, Kabin market, rak, lantai, tempat parkir sampai dengan pagar besi yang berada disekitaran pusat perbelanjaan yang rawan disentuh oleh para pengunjung.

Selain melaksanakan penyemprotan cairan di lokasi Maluku City Mall (MCM) Kota Ambon, selanjutnya tim Subden Kimia Biologi dan Radio Aktif Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman nusa ll Siwalima tersebut menuju ke pertokoan di wilayah kawasan Kota Ambon antara lain Pertokoan Indojaya, Pasar Mardika, Pusat Pertokoan Ambon Plaza (Amplaz).

Baca Juga  Aktivis Muda Sula Dukung Zulfahri Jadi Bupati Kepulauan Sula 2020-2025

Tim mulai melakukan penyemprotan pada kursi, meja, lantai sampai dengan gagang Pintu serta halaman jalan tidak luput dari Penyemprotan cairan Disinfektan serta sejumlah Jalan Protokol juga tak luput dari penyemprotan tersebut.

Kegiatan Penyemprotan cairan Disinfektan akan terus dilakukan selama pergelaran Operasi Terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Siwalima Polda Maluku 2020 khususnya Kota Ambon.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullanh selaku perwira pengendali mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Brimob Maluku terhadap warga masyarakat Kota Ambon dan di harapkan agar kerja sama yang baik guna memutusmata rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dengan tetap berdiam diri dirumah dengan cara melakukan Pembatasan Sosial melalui menjaga jarak fisik atau Phsyical Distancing, guna memutus mata rantai penyebaran dan tidak menyebarkan berita hoax atau berita bohong terkait penyebaran covid-19 di wilayah Kota Ambon. Kami bekerja untuk kamu, Kamu dirumah untuk semua, Untuk Maluku, Untuk Indonesia,” tutup Ipda A. Manullang. (valen)