Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Malra Diganjar Dua Penghargaan

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mendapat dua penghargaan di bidang kesehatan setelah sebelumnya mendapat penghargaan TPID Berprestasi tingkat kabupaten/kota untuk kawasan Nusa Tenggara – Maluku – Papua.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dan Posbindu Ebenhezer Ohoi Weduar, tepat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020, Kamis (12/11/2020) kemarin.

Penghargaan pertama, untuk Bupati Thaher sebagai Kepala Daerah Pembina Wilayah PTM (Pos Pembinaan Terpadu untuk Penyakit Tidak Menular).

Kedua, penghargaan kepada Posbindu Ebenhezer Ohoi Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan, dengan Kategori Keaktifan Penyelenggaraan Posbindu PTM.

Link Banner

Pengumuman penerima penghargaan berbagai kategori di bidang kesehatan ini dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia saat puncak peringatan HKN yang dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga  World Press Freedom Day 2020: AJI Nilai Kebebasan Pers Tergantung Situasi Politik

Bupati Thaher bersama asisten dan staf ahli, para pimpinan OPD, dan tenaga kesehatan menerima penghargaan itu dari Aula Kantor Bupati Malra. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Di kesempatan itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda ucapan selamat ulang tahun di Hari Kesehatan Nasional bagi seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Maluku Tenggara.

Puskesmas Ohoira, yang belum memiliki Kepala Puskesmas definitif, pada kesempatan itu langsung diangkat sebagai Kepala Puskesmas Ohoira oleh Bupati Malra. Ini sebagai kado ulang tahun dari pemerintah daerah,” kata Hanubun. (red/sdc)