Hari Ketiga Galang Dana untuk Korban Banjir Waitina, Ini yang Terkumpul

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Sudah memasuki hari ketiga aksi kemanusiaan peduli bencana alam korban banjir di Desa Waitina Kepulauan Sula dilakukan oleh sejumlah elemen pemuda dan mahasiswa

Pantauan porostimur.com di lapangan, sejumlah elemen mahasiswa dan pemuda itu, memulai kegiatan di depan Taman Wansosa Kota Sanana, sejak pagi sampai sore hari.

Elemen yang terlibat dalam kegiatan galang dan adalah Serikat Pemuda Kepulauan Sula (SEKEPAL), Gerakan Mahasiswa Bersama Rakyat (Gema Rakyat), Solidaritas Fina Sua (SOFIA), dan Aliansi Pemuda Sula (APS).

Fadel Buamona koordinator Serikat Pemuda Kepulauan Sula menemui porostimur menyampaikan jumlah dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp 24.250.000 (Dua Puluh Empat Juta, Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan segera dibelanjakan dengan perabotan dapur. seperti, panci, kompor, piring, dan gelas.

Link Banner

Selain itu mereka juga berencana membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan bagi bayi, balita dan lansia.

Baca Juga  WHO Minta Hapus Larangan Bepergian Dengan Syarat

“Selama tiga hari kami galang dana, dan ini adalah hari terakhir, jumlah total uang yang kami dapatkan sebanyak Rp 24.250.000. Dari uang itu kami akan belanja dengan barang-barang dapur mulai dari panci, kompor, piring, gelas dan obat untuk kesehatan kesehatan mereka,” Sanana (7/7/2020)

Sementara itu Riana Umasugi, inisiator aksi peduli bencana alam Desa Waitina kepada porostimur.com menyatakan, dari jumlah dana yang ada besok akan dibelanjakan kebutuhan warga yang terdampak banjir dan akan disalurkan pada hari Jumat mendatang.

Pihaknya juga meminta kepada perwakilan porostimur.com agar sama-sama menyalurkan bantuan ke warga terdampak di Desa Waitina

“Uang yang sudah ada ini, besok kami belanja sesuai kebutuhan dan mau dibawa ke Desa Waitina pada hari Jum’at sesuai jadwal Ferry ke Pulau Mangoli. Dari rekan-rekan mahasiswa mau wartawan porostimur.com juga luangkan waktu supaya sama-sama kasih bantuan di orang terdampak banjir”, ajaknya. (ifo)