Hari Musik Nasional, Iwan Fals Rilis Album Mata Dewa

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Musikus legenda hidup Tanah Air, Iwan Fals kembali merilis salah satu album lawas berjudul ‘Mata Dewa’. Namun berbeda dengan rilis pertama pada 1989 yang menggunakan kaset pita, kini album tersebut dirilis secara eksklusif dalam bentuk piringan hitam (vinyl).

Mata Dewa merupakan album Iwan Fals yang sudah pernah dirilis pada 1989. Dalam unggahan Instagram yang lain, Iwan Fals mengungkapkan Mata Dewa sempat menuai kontroversi di industri musik Tanah Air. Kendati demikian, pemilik nama lahir Virgiawan Listanto tidak menjelaskan lebih lanjut kontroversi tersebut.

Dia juga mengungkapkan sedikit proses produksi yang ada pada album tersebut. “Album ini dikerjakan dengan sangat profesional dan didukung dengan teknologi canggih,” kata Iwan Fals ,saat Konferensi Pers via zoom Selasa (9/3)

Baca Juga  Tirani Meritrokrasi

Oleh karena itu, menurut dia, vokal yang dihasilkan di setiap singel dalam Mata Dewa menjadi lebih rock serta musiknya yang kental dengan nuansa rock dan ballad.

“Sebagian lagu pada album ini adalah lagu lama yang diaransemen ulang oleh Ian Antono,” ujar Iwan Fals.

Sementara itu, pada awalnya, judul album yang digunakan adalah Seperti Mata Dewa. Namun, pada akhir, judul album berubah menjadi Mata Dewa. Dia menyarankan agar orang-orang yang senang mengoleksi piringan hitam wajib memiliki album Mata Dewa dalam format ini.

Iwan membawakan 10 lagu dalam ‘Mata Dewa’. Ada hit yang menjadi judul album yakni ‘Mata Dewa’, yang dibawakan bersama seniman sekaligus pengusaha, Setiawan Djodi, dan ada juga hit lain seperti ‘PHK’, ‘Nona’, ‘Puing’, ‘Berkacalah Jakarta’, hingga ‘Yang Terlupakan’.

Baca Juga  Kakan Kemenag Bersama Jajaran Laksanakan Sholat Jum’at Perdana di Masjid Agung Al-Khairaat Halsel

Tak hanya merilis album secara fisik, Iwan juga merilis ‘Mata Dewa’ dalam format digital. Seluruhnya dapat didengarkan melalui saluran seperti Joox, Spotify, hingga Apple Music. (red/radarjogja)