Hari Nusantara 2023 Resmi Dibuka, Ini Kata Wali Kota Tidore Kepulauan

oleh -23 views

Porostimur.com, Tidore – Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Sesmenpora), Gunawan Suswantoro resmi membuka rangkaian kegiatan Hari Nusantara yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada Minggu (10/12/2023). 

Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan tiva oleh Sekrestaris Menpora, Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadir, Wali Kota Ali Ibrahim, Deputi III Kemenpora, Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub RI, dan Forkopimda Malut dan Tikep. 

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, dalam sambutannya, menyatakan bahwa Pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat. Mereka dipercayakan menjadi tuan rumah hajatan nasional selama dua tahun berturut-turut, setelah Sail Indonesia ke-12 Tahun 2022.

Baca Juga  Ultah Ke-28, Jikustik Bakal Gelar Syukuran dan Makan Malam Bersama Penggemar

“Sail Indonesia ke-12 Tahun 2022, dan hari ini Hari Nusantara 2023 menjadi sebuah bukti bahwa kami masyarakat Kota Tidore Kepulauan bersatu untuk mewujudkan harapan-harapan Kota Tidore Kepulauan yang memiliki nama dan sejarah yang luar biasa, juga memiliki prestasi yang pantas untuk kita angkat dan gaungkan ke dunia luar,” ucap Ali Ibrahim.

Acara pembukaan rangkaian kegiatan Hari Nusantara 2023 di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa ini dimeriahkan oleh para penari dari Sanggar Sangaji Jiko Malofo Kelurahan Mareku, yang membawakan Tarian Nusantara dengan personel sebanyak 30 orang di bawah asuhan Ketua Sanggar Munsriyati U. Yasin.

Pantauan kegiatan pembukaan ini dihadiri ribuan masyarakat Tidore. Cuaca yang cukup terik di pagi hari tidak menyurutkan semangat mereka menyaksikan acara pembukaan hingga berakhir. 

Baca Juga  Kapolda Maluku: Kolaborasi Penegakan Hukum di Bidang Jasa Keuangan Penting Dilakukan

​Menariknya, Pembukaan Hari Nusantara 2023 juga diwarnai dengan latihan atraksi terjun payung dari TNI Angkatan Udara. Saat mendarat, warga berbondong-bondong menyaksikan perhelatan akbar itu. (red/wartatidore)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.